Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Tanah Datar Berlakukan QR Code Peduli Lindungi

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:54 WIB Last Updated 2022-01-25T02:54:06Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra berlakukan aplikasi QR Code Peduli Lindungi.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra memberlakukan Aplikasi Quick Respon (QR) Code Peduli Lindungi di Komplek Kantor Bupati Tanah Datar, Senin (24/1/2022). 


Bupati mengatakan, pemberlakukan QR Code Peduli Lindungi ini sebagai bentuk langkah inventarisir Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat berurusan ke kantor bupati yang telah vaksin. 


"Langkah ini kita lakukan sebagai ikhtiar kita dalam menanggulangi dan menghilangkan wabah Covid-19 melalui vaksinasi, "katanya. 


Diungkapkan Eka, saat ini capaian vaksinasi Tanah Datar sudah berada diangka 68%, menyisakan 2 % dari target yang ditentukan. 


"Sesuai data dosis capaian vaksinasi kita 68%, sedangkan berdasarkan data KTP sudah capai 75%. Kita pakai data dosis seperti dianjurkan pemerintah, karena itu kepada seluruh ASN dan masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksinasi, dimana setiap hari Pemerintah Daerah menyedikan 40 gerai vaksinasi gratis," ujarnya. 


Kemudian Eka menambahkan, terkait QR Code Peduli Lindungi ke depan juga akan dilaksanakan di tingkat Kecamatan dan tingkat nagari. 


Secara bertahap, QR Code ini akan diberlakukan di Kecamatan sampai Nagari. Dimana masyarakat yang berurusan harus scan kode ini atau menunjukan surat vaksinasi, kemudian baru bisa dilayani atau mendapatkan pelayanan. 


Dari pantauan lapangan, dari seluruh ASN yang masuk kerja di komplek perkantoran bupati di Pagaruyung, semua bisa menunjukkan bukti vaksinasi atau scan QR Code Peduli Lindungi. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update