Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Dukung Peningkatan Mutu Guru dan SDM

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:42 WIB Last Updated 2022-01-19T12:42:24Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur saat audiensi dengan Apkasi.


Parik Malintang, Rakyatterkini.com - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mempunyai program unggulan di bidang pendidikan, yaitu Program Peningkatan Mutu Guru dan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur di Daerah.


Berkaitan dengan itu, Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara bersama Tim Bidang Pendidikan Apkasi melakukan audiensi dan sosialisasi, terkait pelaksanaan Program Unggulan Apkasi Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan dan SDM di Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (19/1).


Audiensi dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, wakil bupati, Rahmang, dan Sekda, Rudy Repenaldi Rilis. 


Sementara rombongan dari Apkasi dan yayasan pendidikan Adiluhung Nusantara, Sakhiatulo Laoli, Ketua Dewan Pembina Apkasi dan mantan Bupati Nias, Sumatera Utara, Himmatul Hasanah, staf ahli Apkasi bidang pendidikan, Thalaal Badru dan Aditya Surya selaku pemateri, Umi Kasanah sebagai sekretaris tim.


Bupati Suhatri Bur sangat mengapresiasi kedatangan Ketua Dewan Pembina Apkasi bersama rombongan. Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sangat memprioritaskan pembangunan di sektor pendidikan dan peningkatan SDM aparatur di daerah. Karena, tidak mungkin kita mencapai kesejahteraan masyarakat tanpa didukung oleh kualitas pendidikan yang memadai.


Bupati juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan memfasilitasi program unggulan Apkasi bidang pendidikan dan dapat dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman dalam tahun ini.


Ketua Dewan Pembina Apkasi, Sakhiatulo Laoli, menuturkan program ini berbentuk pelatihan guru maupun SDM, yang dikemas kreatif dan inovatif untuk mendukung kecakapan guru dan SDM daerah. Agar mereka dalam mengajar menyenangkan, maupun berkomunikasi aktif berbahasa Inggris dalam berbagai kegiatan. 


Dikatakan, sejak diluncurkan pada tahun 2011, program ini telah melatih lebih dari 160.000 guru pada 180 kabupaten di seluruh Indonesia. 


Dari testimoni peserta yang mengikuti program ini, mereka sangat antusias dan sangat berharap program ini dapat dilaksanakan bagi guru dan SDM aparatur di seluruh negeri khususnya di Kabupaten Padang Pariaman. (rel)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update