Notification

×

Iklan

SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat Ingin Tembus Tahfiz Internasional

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:52 WIB Last Updated 2022-01-19T12:52:35Z

Pengurus Yayasan Darul Hikmah foto bersama wartawan Pasaman Barat.


Pasbar, Rakyatterkini.com - Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat, Sumatera Barat bercita-cita siswanya agar mampu menembus juara  Tahfiz Alquran Nasional, bahkan Internasional.


"Kami bercita-cita agar siswa-siswi kami tembus sebagai juara tahfiz bersanad tingkat nasional dan internasioal, sehingga segenap jajaran majelis guru dan pengelola terus berjuang tanpa lelah, "kata Muhajir, ketua Yayasan Darul Hikmah didampingi Kepala Sekolah SMP IT Bagus Setya Wiyono saat silaturahmi dan diskusi dengan wartawan Pasaman Barat di ruang rapat SMP IT Simpang Tiga, Rabu (19/1/2022).


Dalam diskusi itu juga dihadiri Kepala Sekolah SMA IT Darul Hikmah Agus Hendra, Kepala Sekretariat  Arsil Nur Huda, Septria Rahmat Divisi Humas, Fahmi serta pengelola Yayasan Darul Hikmah.


Dia menyebutkan, pihaknya terus berbenah untuk memajukan, SD IT, SMP IT dan SMA IT Pasaman Barat dalam berbagai hal untuk dikenal luas dengan basis Islam Terpadu dan Tahfiz Alquran di tengah masyarakat. 


"MTQ tingkat Sumbar di Padang Panjang kemarin siswa kita juga ikut Hafiz 30 Juz, dan cabang lainnya, meskipun belum juara. Untuk Pasbar selalu ikut menyumbang berbagai prestasi dalam berbagai iven akademik lainnya," kata Muhajir.


Dia juga meminta masukkan dan saran dari wartawan Pasaman Barat yang sengaja diundang untuk berdiskusi serta berbagi ilmu. 


"Termasuk dalam menguasai media massa berbasis teknologi dan digital, atau pun Media Sosial seperti  Youtube, Instagram dan Facabook serta menjadi jurnalis profesional. Kami butuh masukkan dan saling sinerji dalam memajukan  dunia pendidikan Kabupaten Pasaman Barat," tukas Muhajir.


Yayasan Darul Hikmah yang telah berdiri sejak tahun 2005, sebenarnya sudah banyak menelorkan alumni. Baik yang lolos  di PTN Favorit di Indonesia maupun yang kuliah di Timur Tengah. 


Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat saat ini terus mengembangkan diri dengan berdirinya SD IT di Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, SMP IT di Simpang Tiga,  SMA IT di Ujung Tanah Batang Lingkin Kecamatan Pasaman. 


"Semua itu kita lakukan untuk menampung aspirasi masyarakat Pasaman Barat yang ingin anaknya sekolah dengan basis Islami," tambah dia.


Ditambahkan, SMP IT tidak saja fokus untuk Tahfiz Alquran, tetapi juga melahirkan generasi yang, cerdas, berakhlak mulia, disiplin dan kerja keras sesuai dengan ajaran Islam serta kegiatan ekstra kurikuler lainnya. (junir sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update