Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Agam Minta Pengurus Porbi Lestarikan Satwa Dilindungi

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:00 WIB Last Updated 2022-01-20T03:29:50Z

Bupati Agam, Andri Warman kukuhkan pengurus Porbi.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com -  Berburu babi merupakan salah satu cara untuk pengendalian hewan yang termasuk golongan hama. Keberadan hewan tersebut sering meresahkan petani dengan kerusakan yang ditimbulkan. 


Dengan adanya kegiatan buru babi masyarakat sangat terbantu terhindar dari serangan hama babi, yang akan merusak lahan pertania.


Pemerintah Kabupaten Agam memberikan dukungan penuh olahraga ini. Ini terbukti dengan dilantiknya pengurus Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) di Kabupaten Agam, sebagai dukungan penuh dari pemerintah daerah itu, di balairung rumah dinas Bupati Agam, Rabu (19/1).


Buru babi merupakan salah satu bentuk olahraga bersifat rekreatif, serta kegiatan masyarakat yang telah berlangsung sejak zaman dahulu hingga sekarang.


Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, mengatakan, dengan adanya olahraga buru babi, petani akan tertolong dari serangan hama babi, yang akan merusak lahan pertanian mereka,” ujar Bupati saat pelantikan pengurus Porbi Agam periode 2022-2027, 


Menurutnya, banyak manfaat yang bisa dipetik dari olahraga buru babi ini, selain membasmi hama babi, juga menyehatkan, memupuk solidaritas dan sportivitas, perkuat silaturahmi serta miliki dampak sosial dan ekonomi.


Dengan begitu, ia berharap Porbi dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam membantu penanganan masalah sosial terutama penanggulangan bencana alam, sebab Agam salah satu wilayah di Sumbar yang rawan bencana.


Tidak hanya itu, AWR menyebutkan Agam sebagai wilayah cagar alam yang tentunya memiliki satwa liar dilindungi seperti harimau, kukang dan banyak jenis lainnya.


Kita juga berharap Porbi dapat bersinergi dengan BKSDA, untuk membantu melestarikan satwa yang dilindungi itu. (gp/vani)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update