Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bimo Siswa SMA IT Darul Hikmah Juara Olimpiade Kedokteran Nasional

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:02 WIB Last Updated 2022-01-26T08:02:18Z

Bimo juara olimpiade kedokteran nasional.


Pasbar, Rakyatterkini.com - Siswa SMA IT Darul Hikmah Pasaman Barat, Sumatera Barat, Bimo Setyanto Syarifuddin kembali memperoleh medali perak pada Olimpiade Kedokteran Tingkat Nasional, Liga Olimpiade Indonesia yang diadakan secara online baru-baru ini.


Kepala Pengasuhan SMA IT Darul Hikmah Pasaman Barat, Alfiyan Reski, Rabu (27/1/2022) mengatakan dia sangat bangga sekali terhadap Bimo dan bahagia atas prestasinya yang kembali meraih medali perak.


Alfiyan menyebutkaan bangga terhadap siswanya karena ada peningkatan terhadap Bimo dari yang sebelumnya.


Saat ini Bimo duduk di bangku kelas XI IPA, telah memiliki hafalan Alquran 7. Selain memperoleh medali perak, Bimo juga mendapatkan pengalaman dan sertifikat.


Ia menjelaskan persiapan yang dilakukan oleh Bimo ialah belajar dengan baik dan sungguh-sungguh serta berdoa kepada Allah SWT dan pada akhirnya mendapatkan hasil yang baik.


Bimo termotivasi mengikuti lomba tersebut, karena ada dukungan dari ustadz dan ustadzah atau guru pembimbing Study Club Biologi, Fiki Ramadhani, S.Pd. Adapun peserta lomba pada Liga Olimpiade Indonesia berjumlah 7.757 peserta se-Indonesia.


Bimo  mengaku bersyukur dan orangtuanya merasa bangga dengan capaian saat ini dan  bercita-cita kuliah di luar negeri jurusan kedokteran. (junir Sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update