Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

52.137 Pelajar SD di Agam jadi Sasaran Vaksin

Rabu, 26 Januari 2022 | 06:59 WIB Last Updated 2022-01-25T23:59:27Z

 Kadisdikbud Agam, Isra.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Persoalan vaksinasi bagi pelajar tingkat SD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam buat surat edaran bagi satuan pendidikan.


Surat edaran tersebut diedarkan sepekan lalu, agar pihak sekolah dapat adakan pertemuan dengan wali murid yang pembahasannya terkait vaksinasi.


“Hal ini salah satu upaya kita dalam percepat menyampaikan informasi pada pihak sekolah terkait vaksinasi  tingkat SD, ” kata Kadisdikbud Agam, Isra saat ikuti Rakor percepatan vaksinasi pelajar SD usia 6-11 tahun, di aula Wibisono Polres Agam, Selasa (25/1).


Menurut Isra, sosialisasi perlu dilakukan dalam meningkatkan pemahaman orang tua murid akan pentingnya vaksinasi, dengan membentuk tim hingga ke kecamatan.


Terkait hal itu, ia menyatakan dukungan pelaksanaan vaksinasi, namun untuk tingkatan SD dengan usia 6-11 tahun ini sebuah tantangan berat, karena katanya ada kekhawatiran dan ketakutan dari orang tua murid.


“Pembentukan tim sosialisasi dibutuhkan tapi efektifnya jika tim kecamatan lebih banyak turun karena jumlah SD di Agam cukup banyak,” jelasnya.


Kabupaten Agam miliki 437 SD dengan jumlah murid jadi sasaran vaksin 52.137 orang, sedangkan di wilayah hukum Polres Agam 223 SD dan jumlah murid sekitar 26.057 orang.


“Selain melibatkan pemerintah kecamatan, Puskesmas, Polsek, kita juga miliki pengawas sekolah setiap kecamatan dan siap untuk ditugaskan, ”kata Isra.


Selain itu, ia juga berharap ketika tim vaksinasi turun terutama dari kepolisian agar tidak mengenakan atribut lengkapnya, karena menurutnya ini akan menimbulkan tekanan bagi anak nantinya.


“Anak usia SD jika melihat petugas berpakaian lengkap beserta atributnya, rasa ketakutan akan timbul yang nanti berdampak pada mental mereka ketika divaksin, ”jelas Isra. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update