Notification

×

Iklan

Wujudkan Satu Data, Ini yang Dilakukan BPS Pesisir Selatan

Rabu, 22 Desember 2021 | 11:08 WIB Last Updated 2021-12-22T04:12:29Z

Kepala BPS Pesisir Selatan, Yudi Yos Elvin, saat diwawancarai wartawan rakyatterkini.com.


Painan, Rakyatterkini.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Pesisir Selatan siap membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan satu data Pesisir Selatan. 


Program satu data ini akan menghimpun seluruh data sektoral dari OPD dan Nagari di Pesisir Selatan. 


Itu dikatakan Kepala BPS Pesisir Selatan, Yudi Yos Elvin pada pertemuan konsultasi teknis dengan Dinas Komunikasi dan Informatika serta salah satu media cyber di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, Selasa (21/12). 


Dikatakan, BPS sebagai pembina data statistik, berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI) siap membèrikan pembinaan dan pendampingan kepada OPD dan desa/nagari di Pesisir Selatan. 


BPS berperan sebagai pembina, Bappedalitbang sebagai koordinator dan Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai wali data dalam program ini akan bersinergi mewujudkan atau menyajikan satu data Pesisir Selatan.


Seperti kegiatan yang telah diagendakan dalam waktu dekat, yakni; penandatangan pernyataan komitmen bersama Satu Data Pesisir Selatan dan Focus Group Discussion (FGD) pada 28 Desember 2021, dengan narasumber dari Diskominfotik, Bappedalitbang dan BPS. Kegiatan tersebut diikuti kepala OPD dan penanggungjawab data di seluruh nagari. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update