Notification

×

Iklan

Wabup Solsel: Tour de PDRI 2021 Wujud Cinta Negara

Selasa, 14 Desember 2021 | 14:11 WIB Last Updated 2021-12-14T07:12:07Z

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, lepas peserta Tour de PDRI.


Padang Aro, Rakyatterkini.com -  Etape 2 pada gelaran Tour de PDRI 2021 di Solok Selatan, menempuh rute RTH Padang Aro dan finish di Lapangan Bidar Alam, Sangir Jujuan.


Jarak tempuh 24,23 KM dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, Selasa 14 Desember 2021.


Mewakili panitia pelaksana Tour de PDRI Solok Selatan, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, meyampaikan dalam rangka peringatan hari bela negara sesuai arahan dari Pemprovm Sumatera Barat, Pemkab Solok Selatan telah melaksanakan berbagai persiapan, sampai terlaksananya acara Tour de PDRI 2021 di Solok Selatan. 


Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar, meskipun hujan hendaknya tidak mengurangi semangat untuk melaksanakan kegiatan ini.


Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Provinsi Sumbar Dr. Jefrinal Arifin, menjelaskan Tour de PDRI Tahun 2021 telah dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharulah di depan Gedung Juang 45 Kota Padang.


Walaupun perjuangan PDRI itu waktunya tidak lama, hanya 207 hari, akan tetapi jadi penentu nasib bangsa Indonesia pada waktu itu. Saat itu, ibukota dikuasai oleh penjajah, dan Soekarno dan Hatta ditawan, sehingga penjajah Belanda menyebut Indonesia sudah tamat, sebut Jefrinal. 


Beliau juga mengatakan Tour de PDRI Tahun 2021 ini merupakan ide Gubernur Sumbar sebagai ketua forum bela negara, maka dilaksanakanlah kegiatan ini yang merupakan rangkaian peringatan hari bela negara.


Tidak hanya Tour de PDRI, berbagai rangkaian acara peringatan Hari Bela Negara di Sumatera Barat diadakan seperti napak tilas, seminar, pameran dan sebagainya. 


Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan bela negara merupakan sikap, tekad, perilaku warga negara yang menunjukkan kecintaan nya kepada negara. Setiap warga negara memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara. 


Etape 2 Solok Selatan diikuti lebih dari 100 peserta antara lain terdiri dari 70 orang dari peserta Tour de PDRI propinsi dan 30 lainnya dari OPD dan Komunitas sepeda Solok Selatan. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update