Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tingkat Konsumsi Ikan Masyarakat Solok Masih Rendah

Senin, 06 Desember 2021 | 19:14 WIB Last Updated 2021-12-06T12:14:52Z

Pembukaan lomba memasak serba ikan.


Solok, Rakyatterkini.com - Mengurangi angka prevalensi stunting, Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok, mengadakan lomba memasak serba ikan.


Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Admaizon mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari, diikuti oleh TP-PKK kecamatan dengan mengutus perwakilan dua orang per-kecamatan.


Juara I memperoleh uang Rp5 juta, juara II Rp 4 juta, dan juara III sebesar Rp3 juta. Untuk harapan I dan II masing-masingnya memperoleh uang sebesar Rp2.750.000, dan 2.250.000.


Selain mengurangi angka prevalensi stunting, juga untuk mendukung upaya promosi menu kekayaan masakan berbahan baku ikan, dan mendukung peningkatan konsumsi ikan melalui gerakan masyarakat makan ikan (Gemarikan). 


Kegiatan ini diharapkan mampu mendukung ekonomi kreatif berbasis inovasi kuliner berbahan baku ikan, dengan menyasar seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Solok . 


Asisten Pemerintahan, Edisar memberikan apresiasi kepada seluruh pihak dan peserta lomba yang ikut berkontribusi dalam upaya peningkatan konsumsi ikan di tengah masyarakat. Ini demi mendukung upaya meningkatkan gizi serta kecerdasan masyarakat Kabupaten Solok. 


Edisar juga menyebutkan Kabupaten Solok memiliki 5 Danau, dimana sektor perikanan budidaya yang terdiri dari kolam dan keramba sangat mendukung ketersediaan ikan untuk dikonsumsi.


Walaupun ketersediaan ikan cukup banyak, tetapi tingkat konsumsi ikan masyarakat Kabupaten Solok masih tergolong rendah. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update