Notification

×

Iklan

Subuh Vaksin, Formula Baru Forkopimca Talamau Capai Target Vaksinasi 100 Persen

Senin, 06 Desember 2021 | 18:20 WIB Last Updated 2021-12-06T11:20:05Z

Forkopimca Talamau gelar subuh vaksin di Jembatan Panjang Limpato Kajai.

Talamau, Rakyatterkini.com - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (forkopimca) Kecamatan Talamau, Pasaman Barat menemukan formula baru dalam mengupayakan percepatan pencapaian target 100 persen vaksinasi covid-19 di kecamatan setempat.


Formula tersebut dinamakan dengan kegiatan "subuh vaksin". Subuh vaksin merupakan sebuah program inovasi baru yang diluncurkan oleh Forkopimca Talamau dalam rangka percepatan vaksinasi dan pencapaian target vaksinasi di angka 100 persen. 


Subuh vaksin digelar Forkopimca Talamau bersama wali nagari dan pihak puskesmas setempat di Jembatan Panjang Jorong Limpato Nagari Kajai Kecamatan Talamau, Senin 6 Desember 2021.


Kapolsek Talamau, AKP Junaidi memaparkan subuh vaksin dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat yang belum tersentuh vaksin dari berbagai kegiatan gerai vaksin yang telah dilaksanakan oleh pemerintah secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, nagari dan jorong sebelumnya.


Capaian vaksinasi covid-19 untuk kecamatan talamau sudah berada di angka 68 persen. Target kami pada Desember ini akan tercapai 100 persen. Untuk mengupayakan hal tersebut, subuh vaksin kami laksanakan untuk percepatan pencapaian target vaksinasi. 


Sasaran subuh vaksin adalah masyarakat yang bekerja sebagai kuli bangunan atau lainnya yang berangkat kerja setelah subuh atau sekitar pukul 5:30 pagi, papar Junaidi.


Junaidi menerangkan, secara teknis, subuh vaksin dilaksanakan dengan melakukan penyekatan jalan dan selanjutnya mengajak masyarakat yang melintas untuk melaksanakan vaksinasi.


Sementara, Camat Talamau Adrizal menjelaskan pencapaian target vaksinasi covid-19 di Kecakatan Talamau berda di angka 74,03 persen untuk Nagari Kajai dan 64 persen untuk Nagari Talu dan Sinuruik. Secara keseluruhan, capaian target vaksinasi Kecamatan Talamau berada di angka 68 persen.


"Secara keseluruhan dari tiga nagari yang ada, pencapaian taget vaksinasi kecamatan talamau berada di angka 68 persen. Forkopinca talamau bertekad, melalui upaya yang telah dilakukan, vaksinasi covid-19 di kecamatan talamau dapat mencapai target 100 persen," harap Adrizal. (robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update