Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

SMPN 1 Luhak Nan Duo Raih Adiwiyata Mandiri 2021 dari Kementerian LHK RI

Minggu, 26 Desember 2021 | 18:16 WIB Last Updated 2021-12-26T11:16:16Z

Arif, menerima penghargaan dari Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar di Jakarta Jumat lalu. (Ist)


Pasbar, Rakyatterkini.com - SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat raih penghargaan Adiwiyata Mandiri 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.


"Alhamdulillah, ini adalah rahmat dan prestasi yang diberikan kepada SMPN 1 Luhak Nan Duo Pasaman Barat. Terima kasih tak terhingga kepada Bupati Hamsuardi, Wabup Risnawanto, Ketua DPRD Erianto, Kepala Dinas LHK Pasbar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat, unsur pimpinan sekolah, komite sekolah, guru-guru dan karyawan, anak didik kami serta semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, "kata Kepala Sekolah SMPN 1 Luhak Nan Duo, Arif, saat dihubungi Rakyatterkini.com, Minggu 26 Desember 2021.


Penghargaan tersebut, diterima Kepala Sekolah SMPN 1 Luhak Nan Duo Arif, oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar di Jakarta, Jumat 24 Desember 2021 di Auditorium Dr Soedjarwo Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat.


Saat menerima penghargaan Arif, didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agusli, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Armi Ningdel dan Kabid SMP dan Pramuka Diknas Pasbar. Pada kesempatan itu, juga hadir Dirjen Pendidikan Kemendiknas RI.


Kepsek SMPN Luhak Nan Duo, Arif, bersama Kadis LH Arminindel dan tim sekolah, Kadis Pendidikan dan Pemkab Pasbar.


"Sekolah kita mendapat nilai Adiwiyata tertinggi, dari 77 sekolah yang menerima Adiwiyata se-Indonesia. Jadi, ini adalah prestasi yang sangat luar biasa yang patut kita syukuri dan kita pertahankan dimasa depan, "terang Arif.


Menurut Arif penghargaan Adiwiyata Mandiri ini, adalah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat atas prestasi sekolah dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.


Arif menjelaskan, penghargaan yang diperoleh ini, melalui proses yang cukup panjang dan kerja keras semua tim sekolah. Baik Ketua Pokja Adiwiyata, Leni Handayani, maupun operator Pipit Gunawan. Begitu juga peran tiga wakil kepsek, yaitu Wakil Kurikulum Khairiyah, Wakil Kesiswaan Wisma, dan Wakil Sarana dan Prasara Azibah, dan sokongan komite sekolah serta segenap warga sekolah.


"Keberhasilan ini tak lepas dari kerjasama yang baik semua tim sekolah dan stakeholder terkait. Terima kasih yang tak terhingga juga tak lupa kami sampaikan kepada Kadis LH dan ibuk Yeni dari Dinas LH yang selalu getol dan  gigih membina dan memberi semangat kepada warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup sehingga kita dapat prestasi, "imbuh Arif.


Arif bersama jajaran Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ,Agusli serta jajaran Kabid Dinas Pendidikan Pemkab Pasbar.

Lebih jauh Arif menjelaskan, pada 2017 SMPN 1 Luhak Nan Duo telah memperoleh penghargaan Adiwiyata Nasional. 


"Artinya setelah sekolah kita mendapatkan Adiwiyata Nasional itu kita diberi kesempatan untuk mengikuti Adiwiyata Mandiri," jelas Arif.


Ditambahkan, dengan prestasi ini diharapkan bisa memotivasi dan  mempertahankan prestasi yang telah dicapai serta membuat inovasi-inovasi baru untuk kemajuan sekolah guna meningkatkan mutu pendidikan SMPN 1 Luhak Nan Duo dimasa depan. Diharapkan sekolah lain di Pasaman Barat juga punya keinginan yang sama seperti yang dilakukan SMP N 1 Luhak Nan Duo. (junir Sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update