Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PT Supreme Energy Bahas Usulan Program CSR Bersama Pemkab

Kamis, 02 Desember 2021 | 13:17 WIB Last Updated 2021-12-02T06:17:35Z

PT Supreme Energy Muara Laboh meeting bersama stakeholder.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML), gelar stakeholder meeting penyusunan usulan program CSR 2022, Kamis 2 Desember 2021.


Meeting dibuka Camat Pauh Duo Aig Wadenko, dihadiri Bupati Solok Selatan, Kadis PTSP Solok Selatan, Kadis Pertanian, camat Sungai Pagu, Camat Pauh Duo, Ketua Komite Nagari. 


Komite nagari menjelaskan, ini merupakan kegiatan CSR perusahaan SEML terhadap masyarakat kelompok, terutama bagi kelompok kelompok terdekat dengan perusahaan. 


Dalam rangkaian kegiatan yang bermanfaat nini, sampaikanlah apa yang menjadi program program kelompok masyarakat atau kelompok sosial, sehingga ke depan nanti akan terbangun sebuah kerjasama dan kebersamaan. 


Humas Relision PT SEML, Bujang Joan Dt Maninjun mengatakan kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan setiap tahun, namun dalam dua tahun ini terhenti diakibatkan adanya kasus covid-19. 


Tujuan untuk menyerap aspirasi, karena CSR di PT SEL itu harus disosialisasikan, dan harus disinergikan dengan pemerintah. 


"Berikan kami masukan yang cerdas untuk membangun Solok Selatan, kita berpikir untuk Solok Selatan, "ujar Bujang. 


Dikatakan, Supreme Emergi tidak bisa melepaskan diri dalam membangun, karena SEML ini juga merupakan perusahaan terbesar di Sumatera Barat. 


Kegiatan CSR Sosial ini tetap juga memiliki keterbatasan, karena berbanding lurus dengan investasi dengan perusahaan, CSR ini dilakukan setiap tahun. 


PT Supreme Energy sekarang dalam produksi tahun ini tidak ada terganggu dan perusahaan juga sudah memberikan kontribusi terhadap daerah, jaringan terkoneksi dengan daerah di Sumatera. 


Dengan telah beroperasinya PT SEML dalam satu tahun ini, perekonomian masyarakat sudah tampak ada peningkatan, jika nanti tahap kedua berhasil ekonomi masyarakat Solok Selatan semakin meningkat. 


Kepala Dinas PTSP, yang diwakili Kabid Penanaman Modal, Nofriadi Amela mengatakan kegiatan ini sinergi antara perusahaan dengan pemerintah. 


Setiap perusahaan itu selalu terlibat dalam penyaluran CSR untuk percepatan pembangunan dan kegiatan sosial di tengah tengah masyarakat. 


Untuk penyaluran CSR di PT Supreme di tahun 2022 sangat membantu pemerintah dan kelompok yang membutuhkan bantuan termasuk peningkatan perekonomian. 


Kepada perusahaan lain yang ada di Solok Selatan, agar bisa memberikan CSR nya sama seperti yang telah dilakukan oleh perusahan PT SEML. 


Camat Pauh Duo Aik, kegiatan ini membawa angin segar bagi masyarakat kecamatan Pauh Duo dan peluang besar untuk masyarakat untuk perekonomian. 


Karena selama ini banyak pertanyaan dari masyarakat Pauh Duo, apa yang harus kita dapatkan dari perusahaan besar itu. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update