Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Disdukcapil Kab.Solok Sosialisasikan Kebijakan Administrasi Kependudukan

Kamis, 02 Desember 2021 | 17:23 WIB Last Updated 2021-12-02T10:23:21Z

Sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan.


Kab Solok, Rakyatterkini.com - Dalam rangka penyampaian perubahan kebijakan tentang administrasi kependudukan guna  percepatan peningkatan kualitas layanan administrasi kependudukan tercapai dengan baik. 


Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mengadakan sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan, Kamis 2 Desember 2021.

 

Kegiatan ini dibuka Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Mulyadi Marcos. Dikatakan, Kabupaten Solok saat ini telah melakukan pembenahan terhadap administrasi kependudukan, yaitu dengan tersedianya layanan online, yang menggunakan tandatangan elektronik.


Menjalin kerjasama pemanfaatan data menggunakan hak akses dengan instansi pengguna. Ia berharap ke depannya tidak ada lagi keluhan masyarakat tentang data yang tidak update, maupun data yang bermasalah baik dalam pemilu, pelayanan publik di perbankan, BPJS, KUA, Bansos.


Dikatakan, kegiatan ini terlaksana guna menyukseskan program satu data nasional, serta membangun data kependudukan Kabupaten Solok yang berkualitas dan akurat.


Sekretaris Disdukcapil, Tistuti Kamal, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung sosialisasi administrasi kependudukan.


Peserta sebanyak 100 orang, terdiri dari Kemenag, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, BPJS kesehatan, KUA, BAZNAZ,  Perwakilan Bank, Direktur RSUD, Puskesmas se-Kabupaten Solok, OPD dan Camat. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update