Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PSDKU Punya Peran Menghasilkan SDM

Senin, 27 Desember 2021 | 19:25 WIB Last Updated 2021-12-27T12:25:20Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Bupati Solok Selatan, Khairunas buka workshop pendidikan tinggi berbasis industri, di Hotel Pesona Alam Sangir. 


Di tengah perkembangan zaman khususnya di dunia industri, maka pembangunan sumber daya manusia merupakan sebuah langkah strategis yang harus diambil, dan peningkatan SDM akan menentukan perkembangan suatu daerah, jelas bupati. 


Workshop yang diadakan Politehnik Negeri Padang (PNP) melalui Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Lubuk Malako ini menurut Direktur PNP, diwakili Anton, mengatakan, Ini merupakan salah satu upaya konkret untuk meningkatkan kualitas pendidikan.


Peningkatan keterampilan SDM ini akan dapat dicapai melalui proses pendidikan yang tepat, dimana pola pendidikan yang diajarkan sesuai dengan kebutuhan industri, dunia usaha, dan dunia kerja serta kebutuhan masyarakat. 


Pemkab Solok Selatan menginginkan PSDKU Lubuk Malako mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan keterampilan di bidangnya. Artinya PSDKU sendiri mempunyai peran penting dalam menghasilkan SDM yang dibutuhkan oleh industri di kabupaten solok selatan. 


Diharapkan PSDKU Lubuk Malako juga dapat menghasilkan lulusan yang adaktif dan dapat bertahan dalam persaingan di industri untuk masa depan. 


Ke depannya akan lahir SDM kreatif dan inovatif, yang mampu menciptakan wirausahaan sendiri dan memiliki lapangan pekerjaannya sendiri, seperti enterpreneur muda pertanian, perkebunan dan peternakan yang menerapkan teknologi dalam pengelolaanya. 


Bupati Khairunas berpesan kepada seluruh stake holder agar mendukung dan menjalin kontribusi dan komunikasi yang erat dengan PSDKU Lubuk Malako, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di kabupaten Solok Selatan.


Pada kesempatan ini Baznas Solok Selatan juga berikan bantuan dalam bagi mahasiswa PSDKU sebanyak 12 orang, dan Program Solok Selatan Cerdas Tahun 2021 untuk 1.180 orang. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update