Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Prananda Surya Paloh Serahkan Beasiswa pada Masyarakat Sergai

Rabu, 29 Desember 2021 | 19:53 WIB Last Updated 2021-12-29T12:53:36Z

Ketua DPD NasDem Sergai, Joni Walker Manik bersama penerima Bantuan Program Indonesia Pintar.

Sergai, Rakyatterkini.com - Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Prananda Surya Paloh (PSP) menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 95 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu 29 Desember 2021.


Penyerahan secara simbolis diberikan Ketua Yayasan PSP Dimas Tri Adji, di Rumah Besar Partai NasDem Kabupaten Sergai di Sei Bamban.


Beasiswa PIP ini untuk tingkat SD mendapatkan bantuan sebesar Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu dan SMA Rp1 juta. Bantuan dari PIP ini merupakan program pemerintah yang difasilitasi oleh Partai NasDem melalui Prananda Surya Paloh yang merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumut I, dan total ada 1.200 penerima bantuan di Dapil Sumut I ini, ucap Dimas Tri Adji.


“Kami berharap para siswa dapat semakin giat dan semangat dalam berprestasi, serta para orang tua siswa dapat mempergunakan dana bantuan tersebut untuk meningkatkan prestasi anak-anaknya sehingga tidak ada lagi alasan anak tidak sekolah karena tidak adanya biaya,” pungkas Dimas.


Ketua DPD NasDem Sergai, Joni Walker Manik menyampaikan Program Indonesia Pintar (PIP) ini adalah program pemerintah yang difasilitasi oleh Partai NasDem khususnya melalui Prananda Surya Paloh.


Joni Walker menambahkan, penyerahan PIP ini satu bukti Kakak Prananda Surya Paloh telah memperjuangkan masyarakat di Sergai yang merupakan daerah pemilihannya.


Untuk jumlah sendiri, Joni menyampaikan saat ini kita baru memenuhi sejumlah 95 pelajar yang menerima program beasiswa ini dari total 1.200 kuota siswa penerima yang dipersiapkan. Tahun depan kita akan kembali usulkan agar memenuhi kuota yang telah diberikan tersebut.


"Kita berharap bantuan ini akan berkelanjutan sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan pendidikan di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, "pungkas Joni. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update