Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Peringati Hari Anak Disabiltas Internasional 2021, Ini Pesan Deri Asta

Sabtu, 18 Desember 2021 | 15:49 WIB Last Updated 2021-12-18T08:49:02Z

Wako Deri Asta didampingi Ny.Meyvita Deri Asta menyerahkan hadiah kepada anak disfabel. (Taufan/Rakyatterkini.com)

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Memperingati Hari Anak Disabilitas Internasional 2021 yang jatuh pada 3 Desember, Pemko Sawahlunto bersama Dinsos PMDPPA, serta OPD terkait, menggelar acara senam massal dan jalan santai bersama anak-anak berkebutuhan khusus dan keluarganya, Sabtu, 18 Desember 2021 di Hall PT BA dan Lapangan Segi Tiga Sawahlunto.


Walikota Sawahlunto, Deri Asta yang hadir bersama Ketua TP PKK, Ny.Meyvita Deri Asta, Sekdako Ambun Kadri, Ketua GOW, Neldaswenti Zohirin, Kadinsos PMDPPA, Efri Yanto, mengucapkan selamat hari disabilitas kepada seluruh difabel.


Kepada orang tua yang turut mendampingi putra putrinya, semoga peringatan hari disabilitas internasional 2021, bisa menggugah kesadaran akan pentingnya pemenuhan perlindungan dan pendekatan hak penyandang disabilitas diberbagai sektor kehidupan.


Ditambahkannya, hari disabilitas diperingati untuk mengingat kembali bahwa penyandang disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik yang sempurna.


Berapapun jumlah penyandang disabilitas, negara harus hadir untuk peduli dan memenuhi haknya sebagai warga negara dan sebagai sesama manusia serta tidak mengabaikan keberadaan mereka.


“Penyandang disabilitas berhak mendapatkan perhatian dan penghormatan sebagai sesama manusia tanpa membedakan suku, agama maupun ras. Meskipun mempunyai fisik yang tidak sempurna, terdapat banyak potensi yang bisa digali dari penyandang disabilitas ini, ”ucap Deri Asta.


Kepada seluruh difabel, Deri Asta mengajak untuk terus melawan segala macam bentuk diskriminasi dengan prestasi. Teruslah berkarya demi kemajuan dengan usaha dan kerja keras kalian pasti bisa meraih cita dan cinta.  


Tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini, pantang menyerah, percaya dirilah terus berinovasi dalam setiap bidang masing-masing agar dapat meraih kesuksesan.


Deri Asta juga mengingatkan Dinsos PMDPPA, lakukan evaluasi semua laporan terhadap anak disabilitas di kota sawahlunto, untuk ke depan masih banyak hal-hal yang bisa kita lakukan silakan dilakukan evaluasi bagaimana seluruh program program kita bisa dilaksanakan dengan baik nantinya.


Walikota menambahkan, sudah buat perencanaannya dan anggarannya sangat besar sekali tapi mengingat kondisi pandemi ini akan kita cicil secara bertahap, bagaimana akses-akses kemudian taman-taman yang ramah disabilitas,  bisa kita realisasikan di kota Sawahlunto.


Tahun depan ada 2 taman yang akan kita realisasikan termasuk pengembangan dari ruang bermain ramah anak dan lain-lain  dan itu aksesnya adalah akses yang bisa dilewati atau dilalui oleh anak-anak disabilitas. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update