Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemko Solok Dukung 'Solok Bersinar'

Kamis, 16 Desember 2021 | 08:03 WIB Last Updated 2021-12-16T01:03:52Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar audiensi dengan ketua BNNK, AKBP Saifuddin Anshori.


Solok, Rakyatterkini.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menerima kunjungan kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Solok AKBP Saifuddin Anshori, Rabu 15 Desmber 2021.


Walikota menceritakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan yang harus dibasmi secara serius oleh pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa.


Pemko Solok sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba.


Untuk itu diperlukan upaya yang terpadu dan komprenhensif, meliputi preventif, represif, terapi dan rehabilitasi.


Kepala BNNK Solok AKBP Saifuddin Anshori, menjelaskan, BNNK Solok merupakan organisasi Badan Narkotika Nasional yang memiliki wilayah kerja di Solok Raya (Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan).


Saat ini BNNK Solok punya program Sonar, “Solok Bersinar” (bersih narkoba),” dimana program ini merupakan pilot project di tingkat nasional, karena belum ada kota dan kabupaten yang bersinar.


Syaifuddin Ansori mengatakan dengan adanya program ini, bila keluarga sudah kuat pertahanannya maka satu nagari bisa bersih, desa atau nagari bergerak Indonesia Bersinar. Untuk 1 tahun 2 Nagari Bersinar (bersih narkoba)


Dikatakanya Sonar bukanlah program ecek-ecek, maka dari itu propram ini harus digombarkan mulai dari sekarang, agar tujuan dari program dapat terwujud. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update