Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Festival Ekonomi Kreatif di Kota Solok Munculkan Potensi Daerah

Kamis, 16 Desember 2021 | 08:21 WIB Last Updated 2021-12-16T01:21:15Z

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra buka festival ekonomi kreatif.

Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra membuka gelaran Festival Ekonomi Kreatif 2021,  Rabu 15 Desember 2021, di Taman Istiqlal Kota Solok. 


Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Elvi Basri menjelaskan   kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peluang dan ruang aktivitas kreatif kepada para pelaku UMKM di Kota Solok, mendorong pengembangan UMKM yang ada di Kota Solok serta mendukung industri kreatif dalam berinovasi. 


Festival ekonomi kreatif ini dilaksanakan dari 15 sampai 19 Desember 2021.


Dikatakan, pandemi Covid 19 sangat berpengaruh besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan pembangunan yang menyebabkan keterpurukan perekonomian, dan sangat berdampak pada UMKM, pelaku ekraf dan pariwisata.


"Kita tidak boleh lemah dan patah semangat menghadapi situasi ini, pandemi covid 19 memaksa kita untuk lebih kreatif lagi. Yakinlah pada kekuatan UMKM yang dimulai dari kegiatan para komunitas, nanti akan menjadi inspirasi dan new power dalam perekonomian, ”ucap wawako.


Pemerintah Kota Solok sangat mendukung kegiatan yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Solok.


Ketua DPRD Kota Solok, diwakili Rusdi Saleh berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja, tetapi mempunyai implikasi dalam perkembangan ekraf di Kota Solok.


Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, diwakili Derliati, kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Pariwisata mengungkapkan apresiasi kepada pemerintah Kota Solok yang telah menggelar kegiatan seperti ini.


Kegiatan ini dapat memberikan ide-ide kreatif kepada pelaku UMKM, sehingga nantinya dapat meningkatkan potensi pariwisata di Kota Solok. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update