Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Agam Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak

Rabu, 08 Desember 2021 | 14:45 WIB Last Updated 2021-12-08T07:45:17Z

Pelatihan konvensi hak anak.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rahman, membuka secara resmi pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) Bagi Dunia Usaha dan Sumber Daya Manusia (SDM) Penyedia Layanan Perlindungan Anak se-Kabupaten Agam, Rabu 8 Desember 2021.


Banyak permasalahan dan konflik yang terjadi di kalangan anak-anak. Ini memiriskan sekali, dan kondisi itu bukan tanggung jawab pemerintah daerah saja, namun tanggung jawab bersama.


Permasalahan tentang anak-anak saat ini banyak mencuat di kalangan masyarakat dan pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi hal yang terjadi, namun tidak bisa lepas dari dukungan pihak-pihak terkait.


Berdasarkan informasi, pelakunya adalah keluarga sendiri atau orang-orang terdekat di lingkungan mereka, kondisi itu sangat sulit namun sesulit apapun harus mencarikan solusi terhadap permasalahan ini demi generasi dimasa akan datang.


Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Erniwati Msp menyampaikan, masalah perlindungan anak bukan semata masalah keluarga atau pemerintah daerah saja.


Erniwati menambahkan dengan adanya pelatihan ini, pihaknya mencoba mengumpulkan pokok pikiran semua kalangan terkait dan melahirkan sebuah solusi mengenai perlindungan anak dalam rangka menyelamatkan generasi penerus masa depan bangsa .


Melalui pelatihan ini kita harap dapat menghasilkan ide yang berguna dan kita sengaja melibatkan pelaku dunia usaha yang ada, karena harapan kita juga tertumpang melalui tangan-tangan pelaku dunia usaha ini. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update