Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pembangunan Jalan Pasar Baru-Alahan Panjang akan Terwujud

Rabu, 08 Desember 2021 | 20:14 WIB Last Updated 2021-12-08T13:14:10Z

Teken MoU.


Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Asda, mendampingi Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi berkunjung ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu 8 Desember 2021.


Kedatangan gubernur bersama rombongan disambut Dirjen BKSDA beserta jajaran, di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.


Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Dirjen dalam rangka melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan (NK) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Lingkup Balai KSDA Sumatera Barat terkait pembangunan dan peningkatan jalan Pasar Baru-Alahan Panjang, yang menghubungkan Kabupaten Pesisir Selatan dengan Kabupaten Solok. 


Sebelumnya BKSDA Sumbar dan Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Propinsi Sumbar, telah melakukan rapat pembahasan draft Perjanjian Kerjasama (PKS), Rencana Pelaksanaan Program (RPP), Rencana Kerja lima Tahun (RKTL), dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) secara simultan.


Bupati Solok, Epyardi Asda sangat senang dengan adanya agenda penandatanganan kerjasama ini. Ini merupakan langkah awal untuk mencapai visi misi menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat. 


Pembangunan ruas jalan ini merupakan harapan bersama masyarakat, karena bisa menjadi jalan alternatif penghubung antara Kabupaten Solok dengan Pesisir Selatan. 


Dengan dibangunnya akses jalan Pasar Baru-Alahan Panjang, akan sangat berdampak pada sektor pariwisata terutama kawasan wisata Danau Kembar yang terletak di Nagari Alahan Panjang. 


Diharapkan pembangunan akses jalan tersebut nantinya akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah yang dikenal dengan hawanya yang sejuk dan asri. 


Selain itu pembangunan akses jalan ini diharapkan juga mampu meningkatkan sektor perekonomian bagi ke dua daerah tersebut. Dimana Alahan Panjang adalah wilayah penghasil sayur mayur, sedangkan daerah Pesisir Selatan adalah daerah yang kaya akan hasil lautnya. 


Tentunya hal tersebut akan menjadi keuntungan bagi kedua daerah, baik Kabupaten Solok maupun Kabupaten Pesisir Selatan. 


"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Solok sangat berterimakasih kepada Bapak Dirjen beserta jajaran dan juga Gubernur Sumbar, mudah-mudahan langkah ini bermanfaat bagi semua pihak dan menjadi amal ibadah bagi kita semua, ” ucap bupati. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update