Notification

×

Iklan

Studi Banding Wartawan dan Kominfo Sumbar, Pasaman Ekspos RPJMD 2021-2026

Kamis, 09 Desember 2021 | 07:02 WIB Last Updated 2021-12-09T00:02:58Z

Wartawan Sumbar studi banding ke Pasaman.


Pasaman, Rakyatterkini.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Barat beserta wartawan dari berbagai media cetak, online dan televisi berkunjung ke Pasaman untuk studi banding.


Didampingi kepala seksi (Kasi) kemitraan dan komunikasi publik, dan wartawan yang berjumlah 30 orang mendatangi Dinas Kominfo Pasaman, Senin (6/12/2021).


Studi banding ini merupakan tindak lanjut dari bimbingan teknis jurnalistik yang diadakan Dinas Kominfo Sumatera Barat pada 26-28 November 2021, dengan tema “Melalui Bimbingan Teknis Ini Kita Wujudkan Jurnalistik yang Teraktual dan Berkualitas, ”ungkap M.Ridwan Afif.


Dikatakan, tujuan pelaksanaan studi banding ini adalah untuk mengetahui sejauh mana para awak media yang telah mengikuti Bimtek selama 3 hari, dapat mengimpelemntasikannya di Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan dalam bentuk studi banding.


Dipilihnya Kabupaten Pasaman sebagai tempat studi banding oleh awak media, diharapkan Pemerintah Kabupaten Pasaman bisa mengekspose progres program pembangunan 2021 dan RPJMD Kabupaten Pasaman 2021-2026, sehingga bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.


Kedatangan awak media tersebut diterima oleh Williyam Hutabarat, Kepala Dinas Kominfo Pasaman. Pada kesempatan pertemuan studi banding awak media tersebut, ia mengucapkan terima kasih karena telah memilih kabupaten Pasaman.


"Kami berharap kepada para awak media cetak dan online yang berasal dari Padang yang saat ini sedang melakukan studi banding di Kabupaten Pasaman untuk dapat mempublikasikan sektor pariwisata dan potensi daerah Kabupaten Pasaman, baik sumber daya alam, kearifan lokal, dan seni budaya yang nantinya akan menambah minat kunjung wisatawan ke Kabupaten Pasaman.


Selain Kepala dinas Kominfo Pasaman, Choiruddin Batubara, Kepala Badan perencanaan daerah (Bappeda) Kabupaten Pasaman juga memaparkan kepada awak media terkait Peraturan Daerah Kabupaten Pasaman nomor 4 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Pasaman 2021-2026 (RPJMD).


Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman ini juga memaparkan kondisi RPJMD Kabupaten Pasaman tahun 2016 hingga 2020, dimana ada beberapa kondisi umum kabupaten Pasaman yang akan menjadi target pada RPJMD 2021- 2026.


Adapun untuk pencapaian target kondisi umum RPJMD 2016-2020, maka di bawah kepemimpinan Benny Utama-Sabar As dengan visi 'Terwujudnya Masyarakat Pasaman yang bermartabat'.


Melalui Peraturan Daerah Kabupaten Pasaman nomor 4 Tahun 2021 ditetapkan RPJMD Kabupaten Pasaman 2021-2026, dengan skala pioritas adalah  yaitu, 1.Pasaman Berimtaq, 2.Pasaman Berbudaya, 3.Pasaman Cerdas, 4.Pasaman Sehat, 5.Pasaman Terakses, 6.Pasaman Tanggap Bencana, 7.Pasaman Berkelanjutan dan berwawasan Lingkungan, 8.Pasaman memajukan Ekonomi Kerakyatan, 9.Pasaman Tujuan Wisata, 10.Pasaman Berkinerja Baik dan Bersih. (erwan)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update