Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pelatihan Menjahit Salah Satu Program Prioritas Desa Logas Hilir

Jumat, 24 Desember 2021 | 09:53 WIB Last Updated 2021-12-24T02:53:04Z

Peserta pelatihan menjahit foto bersama depan kantor desa.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Pemerintah Desa Logas Hilir, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, merealisasikan program dana desa 2021.


Kades Logas Hilir, Rasidi, saat dikonfirmasi Rakyatterkini.com mengatakan, beberapa kegiatan prioritas dana desa (DD) tahun anggaran 2021 telah direalisasikan pihaknya.


"Salah satu kegiatan yang sudah dikerjakan yaitu program pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pelatihan menjahit bagi 15 orang peserta warga desa," kata Rasidi, Jumat 24 Desember 2021.


Pelatihan menjahit menurut dia, sangat efektif karena memberikan manfaat berkelanjutan sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.


"Sebanyak 15 orang ibu-ibu warga desa logas hilir mengikuti  pelatihan menjahit mulai teori sampai praktek langsung. Program pemberdayaan masyarakat ini untuk peningkatan perekonomian," jelasnya. 


Lanjut Kades Rasidi, selain pelatihan menjahit, melalui dana desa tahun ini pihaknya juga telah merealisasikan bantuan langsung tunai dari Januari hingga Desember.


Bantuan tunai tersebut disalurkan kepada sejumlah warga terdampak pandemi. Setiap keluarga yang berhak menerima bantuan itu mendapatkan Rp300 ribu tiap bulan. 


"Sementara untuk program rutin lainnya juga sudah kita realisasikan, seperti pencegahan stunting, bimtek peningkatan SDM perangkat desa dan pengelola BUMDes.


Kita berharap dengan adanya program dana desa ini dapat membantu meningkatkan perekonomian sehingga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat desa," pungkasnya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update