Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pelaksanaan Natal di Pasbar Berjalan Aman dan Lancar

Minggu, 26 Desember 2021 | 06:20 WIB Last Updated 2021-12-25T23:20:29Z

Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto saat pengamanan Natal.


Pasaman Barat, Rakyatterkini.com  -  Pelaksanaan ibadah Natal berjalan damai, aman dan tentram di Pasaman Barat.


Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, pada Sabtu 25 Desember melakukan pengecekan ke Gereja HKBP, di Jambak serta Gereja Khatolik ST Yohanes Pembabtis Ophir, di Pasaman Barat. 


"Kegiatan ini kami lakukan di beberapa gereja dalam rangka untuk menjamin serta meyakinkan agar pelaksanaan ibadah bisa berjalan dengan aman, lancar sehingga saudara kita yang beragama Nasrani bisa lebih tenang,lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah, "ungkap Kapolres.


Pihaknya bersama jajaran melaksanakan pengamanan terhadap 17 gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Pasaman Barat. Hal itu untuk menjamin keamanan umat Nasrani dalam menjalankan ibadah Natal.


"Kami akan terus melaksanakan patroli wilayah ini agar terjamin keamanan selama saudara saudara kita beragama nasrani untuk menjalankan ibadah, "ujarnya.


Pihaknya akan mempertebal kekuatan personel di gereja yang jumlah jemaatnya cukup banyak, serta melaksanakan patroli di wilayah tersebut. Ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah natal bagi saudara kita yang beragama Nasrani dapat berjalan dengan aman dan tertib.


"Pada tahun ini kita menerapkan body sistem dalam pelaksanaan pengamanan ibadah Natal serta akan mempertebal pengamanan bagi gereja yang mempunyai Jamaat banyak, "sambungnya 


Jemaat yang datang dibatasi sebanyak 25% dari kapasitas yang normal disebabkan saat ini sedang masa pendemi serta agar gereja tidak menjadi cluster Covid-19 yang baru. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update