Notification

×

Iklan

Operasi Lilin di Kuansing, 50 Warga Belum Vaksin Terjaring Petugas Pos Kuantan Mudik

Minggu, 26 Desember 2021 | 17:54 WIB Last Updated 2021-12-26T10:54:07Z

Petugas Pos Pam Kuantan Mudik razia pengendara yang belum vaksin.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Memasuki hari ke-3 pelaksanaan Operasi Lilin Lancang Kuning 2021, di Pos Pengamanan perbatasan Riau-Sumbar, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, berhasil menjaring 50 orang masyarakat belum melakukan vaksin.


Adapun 50 orang itu, terjaring pada operasi hari ke dua didapati 32 orang belum vaksin dengan rincian 29 vaksin dosis I dan 3 orang vaksin dosis II. Sementara operasi hari ke-3 Minggu 26 Desember, terjaring 18 orang dengan rincian 14 orang belum vaksin dosis I, dan 4 orang belum vaksin dosis II. 


Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, melalui Kasi Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman, mengatakan, terhadap warga yang ditemukan belum melaksanakan vaksin tersebut, petugas langsung mengarahkan untuk divaksin di tempat dilayani oleh petugas Puskesmas Lubuk Jambi.


Pos Pam Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 Desa Kasang, dipantau oleh Waka Polres Kuansing, Kompol Antoni Lumban Gaol, Plt Kadishub Kuansing Marhumala Pontas, Kasat Shabara AKP Hajjarul Aswad, Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Ferry M Fadillah, Kepala UPTD Kesehatan Lubuk Jambi Masni, Kapos Desa Kasang Iptu Mara Enda, dan 21 orang petugas gabungan dari Polres, Dishub, Satpol PP dan Nakes.


"Sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP), dalam operasi ini petugas melakukan penyetopan kendaraan yang melewati Jalan Lintas Teluk Kuantan-Kiliran Jao, baik itu yang datang dari arah Sumbar maupun arah Riau, kita stop. Pengendara diberikan himbauan dan edukasi tentang bahaya covid -19 dan tetap patuhi prokes," ujarnya, Minggu 26 Desember 2021. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update