Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pekan Olahraga Nagari Koto Baru, Risnawanto: Pembinaan Olahraga Harus Ditingkatkan

Kamis, 09 Desember 2021 | 08:32 WIB Last Updated 2021-12-09T01:32:52Z

Wabup Pasbar, Risnawanto buka pekan olahraga Nagari Koto Baru.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com  -  Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto membuka pelaksanaan pekan olahraga Nagari Koto Baru 2021, Rabu (8/12) di lapangan bola kaki Mahakarya Kampung 1 Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo.


Risnawanto mengatakan, pembinaan atlet dalam bidang olahraga harus ditingkatkan. Maju mundurnya prestasi olahraga tergantung pembinaannya terutama di tingkat nagari. 


"Kita persiapkan atlet diseluruh cabang olahraga, bukan hanya bola kaki saja. Nantinya, pembinaan harus dilakukan secara continue, "ujar Risnawanto.


Ia juga menegaskan, di 2022 setiap nagari harus menyisihkan anggaran untuk bidang olahraga.


"Tolong dianggarkan, disisihkan untuk anggaran olahraga di nagari itu agar generasi muda bisa meningkatkan prestasi olahraga minimal ke tingkat provinsi, "ucap Risnawanto.


Pekan olahraga yang akan segera dilaksanakan seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), harus diikuti dan dipersiapkan atletnya oleh seluruh cabang olahraga mulai hari ini. Pembinaan generasi muda dan prestasi generasi muda lah, yang akan membawa nama baik Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.


Sementara itu, anggota DPRD Erianto berharap setelah terselenggaranya PON Koto Baru, tumbuhlah kader-kader olahraga baik itu olahraga bola kaki, voli dan olahraga lainnya. Beliau yang nantinya akan menjabat sebagai ketua DPRD, berjanji akan mendukung penuh kegiatan positif tak terkecuali di Nagari Koto Baru.


Disamping itu, Ketua Bamus Nagari Koto Baru Rozi Ahmadi mengucapkan terimakasih atas kedatangan wakil bupati beserta tamu undangan lainnya. PON Koto baru dilaksanakan 8 -16 Desember 2021, dengan tema "Kita Jalin Persaudaraan Melalui Olahraga"


PON ini lanjutnya, adalah inisiasi bersama wali nagari untuk menyalurkan bakat anak nagari yang aktif dibidang olahraga. Setelah event PON, pemain akan diseleksi untuk mengikuti perlombaan antar nagari se-Pasaman Barat. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update