Notification

×

Iklan

Bupati Buka Khatam Alquran Akbar Tadarus Online, One Day One Juz

Kamis, 09 Desember 2021 | 09:43 WIB Last Updated 2021-12-09T02:43:57Z

Bupati Pasbar, Hamsuardi bersalaman dengan peserta.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com  -  Bupati Pasaman Barat,  Hamsuardi membuka Khatam Alquran Akbar Tadarus Online One Day One Juz di Masjid Nurul Iman, Kampung Cubadak Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (8/12). 


Kegiatan diselenggarakan oleh Majelis Ilmu Muntaza' yang diikuti sebanyak 100 peserta.


Turut Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli bidang agama dan kesra Adrianto, Ketua TP PKK Titi Hamsuardi, Anggota Majelis Ilmu Muntaza' serta Stakeholder terkait lainnya.


"Kegiatan seperti ini patut kita dukung dan apresiasi. Di samping meningkatkan ilmu agama dan kecintaan anak terhadap al-quran, kegiatan ini juga sanagat mendukung visi Kepala Daerah Pasbar di bidang agama, "ungkap Hamsuardi.


Menurutnya, kegiatan Khatam Alquran Akbar ini perlu dicontoh dan laksanakan di seluruh wilayah di Pasaman Barat, agar Program pemerintah di bidang keagamaan dapat terwujud di Pasbar.


"Kegiatan Khatam Alquran oleh Majelis Ilmu Muntaza' ini kita harapkan dapat terus berlanjut beserta kegiatan agama lainnya, seperti Magrib mengaji, mendirikan tahfidz qur'an dan yang lain, "harapnya 


Senada dengan itu, Kasi PHU Kemenag Pasbar Suharjo Lubis juga sangat mendukung kegiatan keagamaan tersebut. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin gemar membaca al- quran dan juga menjadi ajang silaturahim terhadap sesama.


Selain itu, Ketua Majelis Ilmu Muntaza Rezi Dasmeri menjelaskan bahwa Khatam Alquran Akbar diikuti oleh 100 orang peserta. Peserta tidak hanya berasal dari Pasaman Barat, namun juga dari luar Pasaman Barat.


Dijelaskannya, kegiatan tadarus Online One Day One Juz tersebut dilakukan untuk menghidupkan kembali kegiatan keagamaan yang sebelumnya rutin dilakukan, namun akibat pandemi Covid-19 kegiatan tersebut sempat fakum dan tidak berjalan.


"Solusi ini lah yang menjadi alternatif yang baik untuk kegiatan ini agar selalu dilaksanakan walaupun tidak bertatatap muka, "kata Rezi Dasmeri. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update