Notification

×

Iklan

Pasar Modal Indonesia Gelar Vaksinasi di Lima Kabupaten Sumbar

Rabu, 22 Desember 2021 | 21:14 WIB Last Updated 2021-12-22T14:14:29Z

Pasar Modal gelar vaksinasi di Padang Pariaman.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Memperingati HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia), Self-Regulatory Organization (SRO) melanjutkan corporate social responsibility (CSR) untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. 


Pasar modal terdiri dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).


Sentra vaksinasi di Sumatra Barat akan diselenggarakan secara serentak di lima kabupaten, yaitu Tanah Datar, Solok, Padang Pariaman, Agam dan Pasaman Barat mulai 22 Desember 2021 sampai dengan 28 Desember 2021.


Sumatra Barat dengan jumlah penduduk sekitar 5,6 juta, mendapat perhatian khusus dari SRO dan IA-ITB, khususnya di 5 Kabupaten yang menjadi lokasi sentra vaksinasi. 


Berdasarkan data vaksin.kemkes.go.id per 20 Desember 2021, sebaran vaksin di 5 Kabupaten tersebut untuk dosis pertama masih berada di kisaran 40-60% dan dosis kedua di kisaran 20-30%. 


Ini menjadi perhatian untuk pelaksanaan percepatan dan pemerataan vaksinasi karena Sumatra Barat merupakan daerah penting pengekspor hasil perkebunan, perniagaan dan memiliki banyak destinasi wisata. 


Sentra vaksinasi di Sumatera Barat dilaksanakan secara serentak di 50 titik di 5 Kabupaten, dengan rincian 10 titik per kabupaten. Setiap kabupaten mendapatkan alokasi vaksin Pfizer untuk 20 ribu akseptor atau 40 ribu dosis. 


Untuk memudahkan peserta vaksin, panitia penyelenggara memastikan bahwa skema alur vaksinasi telah diatur sedemikian rupa agar peserta tidak perlu mengantri lama dan tidak terjadi kerumunan.

Panitia pun menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19 selama kegiatan vaksinasi berlangsung untuk memastikan keamanan dan kesehatan para peserta.


Pelaksanaan sentra vaksinasi di 5 Kabupaten di Sumatera Barat kerjasama SRO dan IA-ITB diresmikan pada 22 Desember 2021 oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat. 


Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy, menyampaikan pemerintah Sumatra Barat mendukung program vaksinasi untuk masyarakat. 

 

Audy berharap penyelenggaraan sentra vaksinasi kerja sama pasar modal Indonesia dengan IA -ITB dapat semakin menekankan, vaksin itu aman, halal dan sehat. Audy juga menghimbau masyarakat Sumatra Barat agar tidak ragu untuk segera divaksinasi agar herd immunity di provinsi segera tercapai dan masyarakat sehat.


Direktur KSEI merangkap Ketua Panitia HUT-44 pasar modal Indonesia, Syafruddin, menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan pada kesempatan ini merupakan bagian dari rangkaian CSR dalam memperingati 44 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia dengan tema “Sinergi Pasar Modal bagi Pemulihan Ekonomi”. 


Percepatan dan pemerataan vaksinasi diharapkan dapat mewujudkan 'herd immunity' sehingga masyarakat dapat segera kembali beraktivitas dengan normal, serta roda perekonomian kembali berjalan dan pulih kembali seperti sedia kala.


Sumatera Barat menjadi Provinsi ke-6 di Sumatra yang mendapatkan dukungan pelaksanaan vaksin dari pasar modal Indonesia, menyusul Jambi, Riau, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Lampung dengan jumlah total 341 ribu dosis. 


Kegiatan vaksinasi tersebut juga sejalan dengan program 10 juta vaksin OJK yang telah diselenggarakan sejak Juni 2021. 


Kepala Kantor OJK Provinsi Sumatera Barat, Yusri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pasar modal Indonesia dan IA ITB untuk upaya percepatan vaksinasi di Sumatera Barat. 


Ketua Umum IA-ITB, Gembong Primadjaja, menyampaikan pelaksanaan sentra vaksinasi di Sumatra Barat ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Vaksinasi Ganesha yang akan dan telah dilaksanakan di beberapa wilayah di seluruh Indonesia. 


Vaksinasi merupakan salah satu langkah utama untuk menghadapi pandemi Covid-19, namun masyarakat juga perlu tetap menjaga kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak dan rajin berolahraga. (yuma)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update