Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pangdam I Mayjen TNI Hasanudin Terima Brevet Kehormatan Bhayangkara Bahari

Kamis, 02 Desember 2021 | 22:15 WIB Last Updated 2021-12-02T15:15:55Z

Pangdam I Mayjen TNI Hasanudin, terima brevet kehormatan Bhayangkara Bahari.


Medan, Rakyatterkini.com - Polairud Polda Sumut menyematkan Brevet Kehormatan Bhayangkara Bahari kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin.


Pemberian Brevet Kehormatan Bhayangkara Bahari disematkan oleh Dirpolairud Polda Sumut kombes Pol. Dadan SH, MH dilanjutkan penyematan Baret Korpolairud Oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra, yang dilakukan diatas kapal Milik Polairud KP Kasturi 6002 dalam peringatan HUT Korpolairud Baharkam Polri ke 71, Rabu (1/12/2021).


Pemberian Brevet Kehormatan Bhayangkara Bahari kepada Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin diberikan setelah Pangdam melakukan Prosesi olah gerak Kapal dari Dermaga Polairud menuju pesisir pantai belawan.


Dalam kesempatan itu Pangdam I/BB yang didampingi Kapolda Sumut dan kapten KP Kasturi Kompol Widy Nampak memberikan berbagai instruksi kepada ABK selama pelayaran.


"ABK persiapan Tolak sandar, olah gerak dan lepas jangkar," ucap Pangdam.


Instruksi pangdam diatas KP Kasturi 6002 ditindaklanjuti dengan sigap oleh seluruh ABK, selain itu dalam pelayaran Pangdam I/BB juga memberikan perintah kepada crew kapal untuk melaksanakan peran-peran para crew kapal dalam melakukan keselamatan pelayaran serta memimpin navigasi kapal dalam pelaksanaan olah gerak kapal.


Di tengah Pelayaran Pandam menuju buritan Kapal untuk menerima Brevet Bhayangkara Bahari yang disematkan Oleh Dirpolairud dan penyematan Baret Polairud oleh Kapolda Sumut.


Hasanuddin berpesan, kepada seluruh personel TNI-Polri untuk terus menjaga soliditas dan kekompakan dalam menjalankan tugas yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik.


"TNI-Polri sebagai garda terakhir menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Tetap jaga kekompakan dan soliditas," pungkasnya. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update