Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jalan di Nagari Sindang Rusak Parah, Warga Berharap untuk Diaspal

Jumat, 03 Desember 2021 | 06:34 WIB Last Updated 2021-12-02T23:34:19Z

Jalan Nagari Sindang, Kecamatan Lunang Silaut, Pesisir Selatan membutuhkan perhatian pemerintah kabupaten.


Painan, Rakyatterkini.com  -  Akses jalan kabupaten yang menghubungkan kampung ke kampung di Nagari Sindang, Kecamatan Lunang Silaut, Pesisir Selatan, rusak parah.


Kondisi itu sudah berlangsung sekitar 20 tahun yang lalu, hingga kini, pemerintah belum memperbaiki kerusakan jalan tersebut.


Warga setempat Owen, (34), warga Nagari Sindang kecewa karena pemerintah daerah belum melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan tersebut. 


"Jalan ini sudah rusak sekitar 20 tahun yang lalu. Dulu, kerusakannya tidak separah ini, " katanya saat diwawancarai Rakyatterkin.com di lapangan, Kamis 2 Desember 2021.


Menurut Owen, sebagai alim ulama cadiak pandai di nagari itu, sejak jalan tersebut diberi batu kerekel, pemerintah tidak pernah melakukan pemeliharaan, apalagi mengaspal.


Lubang jalan yang awalnya kecil kini menjadi lebar. "Sekarang kerekelnya sudah tidak ada sama sekali, yang tersisa hanya tanah dan lobang berair," ungkapnya.


Dia menjelaskan, titik kerusakan jalan yang paling parah berada tepat di area lembaga pendidikan TK Paut dan SD. 


"Kami minta Pemkab Pesisir Selatan, segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. "Kalau begini, pemerintah terkesan tebang pilih. Sebab, hanya ruas jalan ini yang tak kunjung diperbaiki," sesalnya.


Jalan ini akses utama menuju kampung-kampung masyarakat. Jalan tersebut setiap harinya ditempuh membawa hasil pertanian masyarakat, seperti sawit, batu bata, dan hasil panen yang lainnya.


Wali Nagari Sindang, Suharto mengakui jalan tersebut tidak pernah diaspal. 2020 lalu sudah diajukan profosal kepada kadis PUPR Pessel, melalui Kabid Pembangunan. Ketika itu dikatakan, pertengahan 2021 akan diperbaiki, namun sampai kini tidak ada.


Camat Lunang, Cahrianto juga mengakui hal tersebut dan berharap pada pemerintah kabupaten untuk memperbaiki jalan tersebut. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update