Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Agam Serahkan SK pada 93 PNS

Jumat, 03 Desember 2021 | 06:42 WIB Last Updated 2021-12-02T23:42:12Z

PNS baru dilantik di Agam.


Baso, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Andri Warman serahkan Surat Keputusan (SK) PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, dan pengucapan sumpah janji, di Auditorium Utama PPSDM Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi, Kecamatan Baso, Rabu 2 Desember 2021.


SK itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Agam kepada perwakilan penerima SK, dan disaksikan Kepala BKPSDM Agam, Budi Prawiranegara, Kepala Disdikbud Agam, Isra, dan kepala OPD lainnya.


“Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Agam, mengucapkan selamat kepada saudara yang pada hari ini telah diangkat dan disumpah menjadi PNS, ” kata Bupati Agam, Andri Warman.


Dikatakan, dengan pengangkatan menjadi PNS dan sumpah yang diucapkan, diharapkan PNS bisa bekerja lebih giat, semangat, dan bertanggungjawab dalam mengemban amanah yang dipercayakan.


Kepada para PNS yang baru menerima SK, Andri Warman berpesan, agar dapat menjadi ASN yang profesional, memiliki integritas moral, jujur, penuh semangat, disiplin, berkarakter, berkepribadian yang unggul, serta memiliki kompetensi dalam bidangnya masing-masing.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Agam, Budi Prawiranegara mengatakan, jumlah PNS yang menerima SK pengangkatan berjumlah 93 orang.


Dari 93 orang yang menerima SK pengangkatan menjadi PNS tersebut, tenaga guru sebanyak 28 orang, tenaga kesehatan sebanyak 17 orang, dan tenaga teknis lainnya sebanyak 48 orang.


Dikatakan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, CPNS sebelum diangkat menjadi PNS wajib menjalani masa percobaan selama 1 tahun.


“Alhamdulillah, PNS yang kita sumpah hari ini telah menjalani masa percobaan selama 1 tahun, telah lulus pendidikan dan pelatihan prajabatan, serta sehat jasmani dan rohani, "katanya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update