Notification

×

Iklan

Operasi Lilin, Pembatasan Kegiatan Masyarakat Tetap Dilakukan

Kamis, 23 Desember 2021 | 14:15 WIB Last Updated 2021-12-23T07:15:56Z

Kapolda Irjen Teddy Minahasa, bersama Wagub Audy Joinaldy cek pasukan operasi lilin.

Padang, Rakyatterkini.com - Pembatasan kegiatan masyarakat sebagai antisipasi pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, akan tetap menjadi prioritas dalam Operasi Lilin Singgalang 2021 di Sumatera Barat. 


Itu disampaikan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa saat apel gabungan pasukan Operasi Lilin Singgalang 2021 di Lapangan Imam Bonjol Padang, Kamis 23 Desember 2021.


Teddy menyebutkan secara umum prioritas operasi ialah keamanan pelaksanaan natal dan tahun baru. Hal itu untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas bagi masyarakat yang akan melakukan ibadah natal dan tahun baru. Namun prioritas lain tahun ini ialah antisipasi kemacetan  dan laka lantas serta pelanggaran prokes.


Terkait pengawasan prokes, petugas akan mengawasi kegiatan masyarakat agar tidak terjadi kerumunan. Dalam hal ini termasuk juga tempat-tempat usaha yang membuka peluang terjadinya kerumunan masyarakat juga akan mendapat pengawasan. Pengawasan kerumunan itu juga termasuk tempat-tempat wisata.


Dalam operasi lilin Singgalang 2021 ada 3.129 petugas gabungan dikerahkan dengan 40 pos pengamanan, 20 Pos Pelayanan, dan 1 Pos Terpadu yang didirikan di tempat wisata Jam Gadang Kota Bukittinggi. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update