Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Operasi di Desa Koto Cengar, Tim Gakkum DLHK Riau Amankan Ratusan Batang Kayu

Selasa, 07 Desember 2021 | 20:46 WIB Last Updated 2021-12-07T13:46:45Z

Tim Gakkum DLHK Riau amankan ratusan batang kayu. 

Kuansing, Rakyatterkini.com  -  Tim Gakkum DLHK Provinsi Riau bersama UPT KPH Singingi, mengamankan ratusan batang kayu dari pembalakan secara liar dalam kawasan hutan lindung Bukit Betabuh, Desa Koto Cengar, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing. 


Kepala UPT KPH Singingi, Abriman, mengatakan, dalam operasi yang dilakukan Gakkum pada Selasa 7 Desember 2021 sore itu, petugas berhasil mengamankan sebanyak 300 batang berbagai jenis kayu. 


Dijelaskannya, di lokasi penemuan tumpukan kayu siap olah itu petugas tidak menemukan pelaku. Disinyalir oknum pelaku perambah hutan secara ilegal itu sengaja kabur ketika mengetahui petugas melakukan operasi. 


"Dari operasi gabungan tadi, tim berhasil mengamankan 300 tual kayu. Barang bukti itu sudah kita amankan dan sekarang dalam pengawasan petugas, besok kayu itu kita angkut keluar dititip di tempat aman, "kata Abriman, saat dihubungi Rakyatterkini.com, melalui ponselnya.


Ia menegaskan, kepada siapapun oknum pelaku illegal logging atau pembalakan liar, diminta untuk segera keluar dari dalam kawasan hutan lindung dan menghentikan aktivitas melawan hukum itu. 


"Kita akan lebih intens melakukan patroli dan operasi seperti ini. Karena pemerintah sangat serius melakukan pencegahan kerusakan hutan akibat ulah pelaku illegal logging itu," pungkasnya singkat. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update