Notification

×

Iklan

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Gelar Operasi Pekat

Sabtu, 11 Desember 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-12-11T07:00:46Z

Operasi pekat di Pasaman.


Pasaman, Rakyatterkini.com - Menjelang Natal dan tahun baru 2022, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Damkar Kabupaten Pasaman, melaksanakan operasi penertiban penyakit masyarakat (Pekat). 


Giat operasi pekat ini untuk menyikapi kondisi dan laporan warga, terkait penjualan dan pemakaian minuman berakohol, dan penyakit masyarakat lainnya, ujar Aan Afrinaldi, Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Pasaman, Jumat (10/12).


Aan Afrinaldi mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan penertiban yang dikemas dalam operasi pekat tersebut, telah melakukan koordinasi dan konsolidasi, dengan berbagai pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. 


Ia menceritakan pada operasi tersebut, petugas Satpol-PP berhasil mengamankan seorang wanita di salah satu cafe yang perilaku dan penampilannya diduga mengarah pada tindakan asusila. Setelah dilakukan penyidikan oleh PPNS terhadap wanita tersebut, maka yang bersangkutan dilakukan pembinaan dengan mengirimnya ke Panti Sosial Andam Dewi Solok. 


"Alhamdulillah, kami mendapati reaksi positif dari masyarakat yang menyambut pelaksanaan operasi penertiban tersebut. Di lapangan, kami mendapati sambutan dan pengakuan warga yang resah dengan adanya kegiatan sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab, "kisahnya.


Salah seorang tokoh masyarakat yang dimintai tanggapannya, terhadap operasi pekat jelang natal dan tahun baru ini menyambut baik operasi oleh SatPol-PP tersebut. Ia berharap kegiatan serupa lebih sering dilaksanakan secara berkesinambungan. Sehingga diharapkan ketertiban, ketentraman dan kenyamanan masyarakat dapat terwujud, "ucapnya. (St.M)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update