Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Keterbukaan Informasi Penting untuk Angkat Potensi dan Keunggulan Sumbar

Senin, 06 Desember 2021 | 19:39 WIB Last Updated 2021-12-06T12:39:33Z

Wakil Gubernur Audy Joinaldy terima penghargaan dari KI Sumbar.

Bukittinggi, Rakyatterkini.com - Keterbukaan informasi untuk mengangkat potensi, dan keunggulan daerah melalui pemberitaan penting untuk dilaksanakan karena akan berdampak positif bagi daerah.


"Saya mengajak OPD untuk terus mengedepankan keterbukaan informasi terutama untuk meningkatkan citra positif daerah yang pada akhirnya akan menguntungkan masyarakat dalam semua sektor termasuk ekonomi, "kata Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy saat menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik untuk Badan Publik Tahun 2021 (Achievement Motivation Person) Komisi Informasi (KI) Sumbar di Balai Sidang Bung Hatta, Novotel Bukittinggi, Senin (6/12/2021).


Dengan pola itu, ia menyebut pergerakan berita Wagub Sumbar di media nasional yang dipantau setiap dua minggu, sangat bagus. Tiga bulan terkahir selalu masuk lima besar nasional, hanya kalah dari provinsi besar seperti DKI Jakarta.


Berita tersebut sekaligus akan berdampak positif kepada daerah karena Sumbar akan semakin dikenal secara nasional, sehingga akan muncul banyak peluang ke depannya.


"Saya mengajak pemerintah provinsi maupun kabupaten kota untuk terus berkoordinasi, berkolaborasi dengan KI dan media untuk mengangkat nama daerah di panggung nasional, "katanya.


Meski demikian, ia juga menilai informasi negatif tentang Sumbar juga banyak merebak meski tidak semua yang betul. Persoalan tol Padang-Pekanbaru contohnya. Banyak yang menyebut batal dan banyak informasi salah lainnya, padahal sampai saat ini terus berjalan.


"Ini perlu diimbangi dengan berita yang benar sehingga Sumbar tidak dikenal karena hal negatif tetapi hal yang positif," katanya. Anugerah KIB tersebut diserah langsung oleh Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska. (adpim)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update