Notification

×

Iklan

Kejar Capaian Vaksinasi, Polres Pasaman Door to Door

Minggu, 19 Desember 2021 | 21:39 WIB Last Updated 2021-12-19T14:39:54Z

Pelaksanaan vaksinasi di Pasaman Barat.

Pasaman Barat, Rakyatterkini.com - Polres Pasaman Barat melakukan terobosan kejar target vaksinasi covid-19 dengan cara door to door.


Terobosan tersebut disampaikan Kapolres Pasaman Barat, AKBP M.Aries Purwanto, saat meninjau vaksinasi di dermaga Sasak, Kecamatan Ranah Pasisia, Pasaman Barat, Minggu 19 Desember 2021.


Menurut M. Aries, selain metode rutin vaksinasi yang berbasis reguler, Polres Pasaman Barat telah membuka gerai vaksinasi pada Minggu serta pada hari libur, agar pencapaian 70% warga yang mendapatkan vaksin dapat terlaksana dengan cepat.


Pada hari ini Polres Pasaman Barat telah mendirikan sebanyak 29 gerai vaksin yang tersebar di berbagai daerah yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.


Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat sangat mendukung, baik dari tenaga tim vaksinator serta mobilisasi masyarakat, sangat efektif untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi.


Ia juga mengakui, partisipasi masyarakat sangat antusias dan tinggi untuk melaksanakan vaksinasi, jajaran Polres Pasaman Barat bersama dengan Pemkab Pasaman Barat tetap membuka gerai vaksin pada hari libur. Oleh karena itu, jajaranya mendorong pelaksanaan vaksinasi diberbagai wilayah yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.


Dikatakan, Polres Pasaman Barat saat ini masih terfokus pada percepatan vaksinasi di pembatasan jalan yang tersebar di berbagai tempat, seperti di depan kantor Polres Pasaman Barat, di Simpang Kampung Cubadak Nagari Lingkuang Aua, Jalan Poros dekat SPBU Batang Toman, Jalan arah pantai Sasak Jorong Pondok Nagari Sasak, di Jalan Jambak Jalur 8, Nagari Koto Baru Kecamatan Pasaman, di jalan depan SPBU Basecamp Kecamatan Kinali, di depan kantor Camat Lembah Melintang dan di depan kantor Pos Lantas Parit Kecamatan Koto Balingka.


"Kami mengimbau semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi, agar setiap hari bahkan pada hari libur untuk mendirikan gerai-gerai vaksin, agar penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat tetap bisa dikendalikan," tutupnya. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update