Notification

×

Iklan

Pemkab Solok Gelar Lomba Pidato Pasambahan

Minggu, 19 Desember 2021 | 21:59 WIB Last Updated 2021-12-19T14:59:32Z

Pemkab Solok gelar lomba pidato pasambahan.


Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Asda membuka lomba seni budaya pidato pasambahan adat dan saluang dendang, di Pesanggarahan Dermaga Singkarak, Minggu 19 Desember 2021.


Epyardi Asda mengatakan, lomba kesenian budaya ini dalam menjaga kelestarian adat di Minangkabau khususnya di Kabupaten Solok.


Pelestarian dan pengembangan adat istiadat dan nilai budaya Minangkabau untuk mendukung pengembangan adat budaya nusantara, dalam rangka antisipasi terhadap kemajuan teknologi informasi, dan perkembangan peradaban global. 


Bupati berharap, dengan adanya acara ini akan lahir generasi muda di Kabupaten Solok yang mampu berpidato pasambahan adat dengan baik.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, Nasripul Romika menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya melestarikan budaya Minang Kabau yang sudah mulai menipis di tengah masyarakat khususnya generasi muda.


Dijelaskan, peserta kegiatan ini adalah utusan dari masing - masing kecamatan yang berusia 18 s/d 35 tahun, dengan jumlah peserta pidato pasambahan adat maksimal 10 orang dalam satu grup. Sedangkan untuk saluang dendang maksimal peserta 6 orang dalam satu grup. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update