Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jembatan Gantung Penghubung Kecamatan Menanti Korban Jiwa

Selasa, 07 Desember 2021 | 16:24 WIB Last Updated 2021-12-07T09:24:18Z

Jembatan gantung di Nagari Taluk Kualo, Kecamatan Indrapura, Pessel, rusak parah.


Painan, Rakyatterkini.com - Lantai jembatan gantung Sungai Batang Indarapura, penghubung dua kecamatan Indrapura dan Airpura, di Nagari Taluk Kualo, Kecamatan Indrapura, Pesisir Selatan menunggu korban jiwa.


Warga diminta untuk berhati-hati melewati jembatan, jika tidak mau tercebur ke dalam sungai yang berarus deras. 


"Kami atas nama pemuda Nagari Teluk Kualo berharap pemerintah kabupaten dapat memperbaikinya segera, sebab kondisinya kini memprihatinkan. Jangan tunggu korban jiwa dulu, baru diperbaiki, "ujar salah seorang warga setempat, Masral kepada Rakyatterkini.com, Selasa 7 Desember 2021.


Dikatakan, jembatan itu belum mencapai dua bulan diperbaiki warga setempat dengan swadaya. Tidak bisa bertahan lama, tapi kini kondisinya sudah rusak, banyak lantainya bolong-bolong dan lapuk. 

Warga yang melewatinya harus hati-hati, jika tidak mau terjebur ke sungai. Kondisi besi plat landasan jembatan tersebut sudah banyak rusak.


Menurutnya, jembatan gantung tersebut tiap hari banyak dilalui warga, begitu juga anak sekolah untuk menimba ilmu. 


Tempat terpisah Egi dari mewakili tokoh masyarakat setempat juga menerangkan jembatan gantung ini akses masyarakat penghubung dua kecamatan itu segera diperbaiki.


"Kita berharap pemerintah secepatnya memperbaiki lantai jembatan  ini yang rusak sebelum terjadi yang tidak diinginkan."


Pernah terjadi anak kemenakan kami ketika pulang dari sekolah, terperosot terinjak lantai jembatan yang hampir ambruk itu. Sebelum hal yang sama terjadi kami berharap Pemerintah Kabupaten untuk segera memperbaikinya, harap Egi. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update