Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gubernur Dukung Investasi Sektor Pariwisata di Kabupaten Solok

Selasa, 07 Desember 2021 | 16:40 WIB Last Updated 2021-12-07T09:40:45Z

Gubernur Mahyeldi bersama Bupati Solok, Epyardi Asda.

Solok, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansarullah menyambangi kediaman bupati Solok di Singkarak. Mahyeldi mampir di setelah menghadiri pembukaan Tabliq Akbar, di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas.

 

Gubernur disambut Bupati Solok Epyardi Asda, Pj. Sekda, serta kepala OPD. Kedua kepala daerah itu membicarakan program kerja pada sektor pertanian dan kepariwisataan di Sumatera Barat, terutama di Kabupaten Solok.


Solok memiliki banyak destinasi wisata, diantaranya Danau Singkarak, Danau Diatas dan Danau Dibawah yang cukup dikenal dengan sebutan Danau Kembar.


Kawasan wisata tersebut adalah kawasan pendukung upaya meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.


Pengembangan pariwisata, diharapkan banyaknya pengunjung yang datang ke Kabupaten Solok, akan berbanding lurus dengan bangkitnya perekonomian masyarakat. Dimana UMKM akan cepat menggeliat, perputaran uang di Kabupaten Solok otomatis juga akan bertambah.


Bupati Solok, Epyardi Asda memaparkan pembangunan di sektor pertanian dan insfrastruktur menununjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Dimana, jalan-jalan pertanian baru sudah banyak dibuka oleh masyarakat dengan memanfaatkan exskavator yang ditempatkan di setiap kecamatan.


Lahan yang dulu tidak bisa digarap, sekarang sudah mulai diproduktifkan, termasuk juga kemajuan usaha pemurnian beras Solok, khususnya untuk varietas padi Cisokan dan Anak Daro, papar Bupati solok. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update