Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jadi Inspirasi Perempuan, Lisda Hendrajoni Terima Penghargaan dari IPEMI

Kamis, 16 Desember 2021 | 16:09 WIB Last Updated 2021-12-16T09:09:01Z

Lisda Hendrajoni terima penghargaan.

Painan, Rakyatterkini com - Anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni kembali menutup akhir tahun 2021 dengan penghargaan. Dinilai menjadi sosok yang inspiratif bagi kaum perempuan, Lisda mendapatkan menerima penghargaan langsung dari Ikatang Pengusaha Muslimah Indonesia. 


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil, pada Rabu (15/12) di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.


Bersama dengan 60 perempuan se- Indonesia, Lisda Hendrajoni menerima penghargaan sebagai Perempuan Inspirasi Indonesia 2021.


Peran Lisda sebagai pelopor ekonomi kerakyatan khususnya di Pesisir Selatan dan Sumatera Barat pada umumnya, dianggap sebagai terobosan baru dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang dikenal dengan program 'Dunsanak Membantu Dunsanak', yang artinya saudara membantu saudara.


Progam ini digagas Lisda pada Agustus 2016 dan masih berjalan hingga sekarang. Tanpa harus menunggu bantuan dari pemerintah, masyarakat yang secara ekonomi berada pada posisi menengah terasa diajak untuk membantu dunsanak atau masyarakat lainnya yang memiliki ekonomi lemah.


Berbagai bantuan pun dilayangkan dengan skala prioritas yang paling membutuhkan seperti bantuan bedah rumah tidak layak huni, hingga bantuan modal usaha.


Selain itu, Lisda juga dinilai dari prinsip yang ia laksanakan saat menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, dengan semboyan 'kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas'.


Artinya setiap pekerjaan yang dilaksanakan harus dengan sungguh-sungguh, dan ikhlas karena Allah SWT, hingga mendapatkan hasil yang maksimal.


“Alhamdulillah. Memasuki penghujung tahun 2021, mendapatkan penghargaan dari IPEMI pusat. Semoga apa yang kita jalankan saat ini, terus mendapatkan ridho dari Allah SWT, sehingga menjadi berkah bagi kita semua. Terima kasih Ketua Umum IPEMI pusat beserta seluruh pengurus lainnya,” ujar Lisda Hendrajoni usai menerima penghargaan.


Sosok mantan pramugari kepresidenan ini juga dikenal dengan kedekatannya dengan masyarakat kecil. Tak heran setiap kali turun ke lapangan, untuk meninjau ataupun memberikan bantuan, Lisda selalu berhasil mencirikan perhatian masyarakat, mulai dari yang muda hingga yang tua.


“Kita harapkan, ke depan kita akan terus menjalankan program-program yang memang menjamah masyarakat kalangan bawah. Semoga apa yang kita jalankan selama ini dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat, ”pungkasnya. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update