Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gubernur: Prestasi Olahraga Sulit Terwujud Tanpa Kompetisi

Selasa, 21 Desember 2021 | 13:00 WIB Last Updated 2021-12-21T06:00:06Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi berikan semangat pada pebulutangkis.


Padang, Rakyatterkini.com - Prestasi olahraga sulit terwujud tanpa adanya kompetisi berjenjang mulai dari tingkat nagari, kota/kabupaten, provinsi hingga internasional.


"Setelah berlatih keras, kompetisi adalah ajang untuk menguji kemampuan atlet sekaligus mendulang prestasi. Karena itu kompetisi berjenjang itu harus kita upayakan untuk seluruh cabang olahraga, "kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat membuka turnamen Kejurprov Bulutangkis Sumbar 2021 di hall bulutangkis Atalanta, Senin (20/12/2021).


Untuk menciptakan kompetisi itu pengurus cabang olahraga tidak mungkin jalan sendiri, karena itu kolaborasi dengan pemerintah daerah dan sponsor lain mutlak diperlukan.


Mahyeldi menyebut menggiatkan olahraga bagi siswa mulai SD hingga SMA/SMK juga bisa menjadi solusi dalam menjaring bibit atlet. Ia menilai wacana sekolah lima hari hingga Jumat dan mengkhususkan hari Sabtu untuk olahraga dan seni patut untuk dipertimbangkan.


Standar internasional yang diacu sekaligus sebagai upaya untuk menarik pertandingan olahraga skala nasional bahkan internasional untuk bisa dilaksanakan di Sumbar, sehingga terjadi efek domino yang tidak hanya menguntungkan insan olahraga tetapi juga sektor lain seperti UMKM.


Mahyeldi mengapresiasi langkah yang diambil untuk menggelar Kejurprov Bulutangkis Piala Gubernur. Pelatihan wasit tingkat internasional yang diikuti enam orang dari Sumbar juga patut diacungi jempol.


Dalam kesempatan itu Mahyeldi mengajak semua pihak yang terlibat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai langkah untuk mengendalikan pandemi menjadi endemi.


"Kalau pandemi masih berlangsung, sulit menggelar kejuaraan besar. Karena itu semua harus divaksin. Mudah-mudahan tahun depan pandemi berakhir sehingga kita bisa memikirkan untuk menggelar iven-iven besar," katanya. (adpim)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update