Notification

×

Iklan

Erianto Dilantik Jadi Ketua DPRD Pasbar

Senin, 13 Desember 2021 | 15:57 WIB Last Updated 2021-12-13T08:57:04Z

Erianto menandatangani berita acara pelantikan.


Pasbar, Rakyatterkini.com  -  Erianto, dilantik dan diambil sumpahnya sebagai ketua DPRD Pasaman Barat, dalam paripurna istimewa, Senin 13 Desember 2021.


Dia melanjutkan sisa jabatan 2019-2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasbar, Bayu Soho Rahardjo. Dihadiri bupati, Hamsuardi, wakil bupati, Risnawanto, Sekda Hendra Putra, tokoh politik dan anggota DPRD Sumbar dan stakeholder terkait lainnya.


Sidang paripurna istimewa tersebut dibuka wakil ketua DPRD, Endra Yama Putra, didampingi wakil ketua Daliyus K, disaksikan oleh anggota DPRD Pasbar. 


Menurut Endra Yama Putra pelantikan ini sudah melalui proses panjang di DPRD, hingga keluar surat dari gubernur Sumbar.


Bupati Pasbar Hamsuardi menyampaikan ucapan selamat kepada Erianto, sebagai pimpinan DPRD yang baru saja dilantik. Kiranya tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya dapat dijalankan dengan amanah. 


"Sebagai mitra dari pemerintah daerah, merupakan satu kesatuan dari pemerintah Kabupaten Pasbar memiliki fungsi dan tugas yang berbeda. Namun, sama-sama berkewajiban dalam mewujudkan tujuan mencapai masyarakat yang sejahtera, "katanya.


Untuk itu, sinergitas dan kerjasama yang baik yang telah terbentuk selama ini terus dijaga sehingga mewujudkan pemerintahan yang baik, partisipatif, akuntabel, transparan dan akuntabel.


Harapan kepada pimpinan DPRD yang baru saja dilantik untuk dapat meningkatkan kinerja DPRD ke depannya sisa masa jabatan periode 2019-2024.  


Segera bekerja sesuai amanah partai dan rakyat dengan selalu berkomitmen dan berorientasi pada kepentingan masyarakat. 


"Kami juga mengajak masyarakat Pasbar untuk dapat merajut persatuan dan kesatuan dalam mensukseskan geliat pembangunan di Kabupaten Pasbar. Terimakasih disampaikan kepada saudara Parizal Hafni yang telah mendedikasikan diri menjalankan tugas menjadi Ketua DPRD Pasbar sebelumnya. Semoga menjadi ladang amal ibadah bagi saudara, "ujar Hamsuardi.


Ketua DPRD Pasbar yang baru saja dilantik, Erianto menyampaikan pidato pertama ketika menutup sidang paripurna pengambilan sumpah jabatan tersebut mengharapkan jika dirinya mohon dukungan dalam menjalankan tugas di dewan dari semua pihak. Karena tanpa dukungan dari semua anggota DPRD maka tidak akan berjalan dengan baik program DPRD. 


"Kami di DPRD terbuka dan berkomitmen untuk terus melayani masyarakat. Kami juga menerima masukan dan kritikan yang membangun dari semua masyarakat, baik dari masyarakat maupun pers, "kata Erianto. (junir sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update