Notification

×

Iklan

348 Batang Kayu Hasil Tangkapan Gakkum DLHK Riau Bakal Dilelang

Senin, 13 Desember 2021 | 16:47 WIB Last Updated 2021-12-13T09:47:31Z

Inilah kayu batangan hasil tangkapan Gakkum DLHK Riau.


Kuansing, Rakyatterkini.com - Ratusan batang kayu log jenis campuran hasil tangkapan tim gabungan KPH Singingi dan Gakkum DLHK Riau beberapa lalu akan dilelang.


Kepala UPT KPH Singingi, Abriman, mengatakan, sebanyak 348 batang kayu log tersebut merupakan hasil tangkapan dalam operasi yang dilakukan pihaknya di kawasan hutan lindung Bukit Betabuh.


"Kayu-kayu hasil tangkapan pada operasi gabungan dengan Gakkum DLHK Riau di kawasan hutan lindung Bukit Betabuh kemarin itu akan dilelang, "ujar Abriman, kepada Rakyatterkini.com, Senin 13 Desember 2021.


Disebutkan Abriman, selain kayu, dalam operasi kemarin itu pihaknya juga mengamankan barang bukti dua unit alat berat jenis Ekskavator dan Bulldozer.


"Di lokasi juga ditemukan dua unit alat berat jenis ekskavator dan bulldozer. Ekskavator sudah dibawa ke kantor Polhut di Pekanbaru, dan alat berat jenis Bulldozer diamankan di lokasi karena kondisi rusak, "jelasnya.


Abriman mengungkapkan, aktivitas illegal logging atau pembalakan liar di hutan kawasan Kuansing masih marak. Untuk meminimalisir itu, pihaknya terus gencar melakukan patroli dan sosialisasi ke masyarakat.


"Kondisi hutan kawasan di Kuansing memang memprihatinkan. Dari luasan sebelumnya 42.000 hektare, kini tersisa sekitar 12.000 hektare saja. Maka itu, kita minta para pelaku illegal logging ini menghentikan kegiatannya, "pungkasnya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update