Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Di Era Digitalisasi, Milenial Berperan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Rabu, 15 Desember 2021 | 07:03 WIB Last Updated 2021-12-15T00:03:03Z

Pemkab Solok gelar FGD.


Solok, Rakyatterkini.com - Pemkab Solok melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) 'Peran Milenial di Era Digitalisasi dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Solok pada Sektor Pertanian, UMKM dan Pariwisata'.


Kegiatan dibuka staf ahli, Muliadi Marcos, Selasa 14 Desember 2021, dihadiri pimpinan cabang Bank Nagari, diwakili Pradiktio Yandra, serta pelaku UMKM dan Pariwisata se-Kabupaten Solok.

 

Kepala Bagian Perekonomian, Yosi Agusta, ketua pelaksana menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah agar para generasi milenial dapat memberikan ide-ide kreatif dan inovatif, terhadap pembangunan, terutama peningkatan ekonomi melalui sektor pertanian.


UMKM dan pariwisata serta untuk mengoptimalkan kreatifitas, menggali potensi diri, meningkatkan kemampuan, dan pengetahuan para generasi milenial dalam beradaptasi dengan perkembangan zaman yang semakin kompetitif. 


Apalagi saat ini dunia usaha sudah beralih dari cara-cara yang konvensional ke era pemanfaatan teknologi informasi salah satunya dengan menggunakan platform e-commerce.


Sementara Muliadi Marcos mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama di sektor pertanian, UMKM dan pariwisata, guna mewujudkan visi misi pemerintah daerah, menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.


Dikatakan FGD merupakan forum silaturahmi dan diskusi, antara sesama milenial Kabupaten Solok dengan pemerintah daerah dan Bank Nagari. Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, para milenial berperan serta dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Solok.


Muliadi mengimbau semua peserta untuk bersatu padu dalam membangkitkan sektor pertanian, UMKM dan pariwisata, dengan inovasi yang lebih kreatif serta bernilai ekonomis, dengan menggunakan kecanggihan teknologi di era 4.0 ini, sehingga ke depannya perekonomian masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update