Notification

×

Iklan

Desa Wisata Nagari Sungai Batang Terbaik Lima di Indonesia

Rabu, 08 Desember 2021 | 14:35 WIB Last Updated 2021-12-08T07:35:40Z

Nagari Sungai Batang terbaik lima desa wisata.


Jakarta, Rakyatterkini.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan apresiasi terhadap Desa Wisata Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, sebagai Desa Wisata Terbaik Kategori Daya Tarik Wisata. 


Penghargaan ini diterima Wakil Ketua Asosiasi Pokdarwis Agam, Rudi Yudistira, didampingi Bupati Agam, Andri Warman, di Ciputra Art Preneur, Setiabudi Jakarta Selatan, Selasa (7/12) malam.


Nagari Sungai Batang meraih terbaik 5, selisih tipis dengan Desa Wisata Senaru, Lombok Utara, NTB, Desa Wisata Sanankerto, Malang, Jawa Timur, Desa Wisata Arborek, Raja Ampat, Papua, Desa Wisata Wae Rebo, Manggarai, Nusa Tenggara Timur.


Sebelumnya Nagari Sungai Batang telah dinobatkan masuk 50 besar nominasi Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.


Bupati Agam, Andri Warman, mengatakan penghargaan yang diterima merupakan buah semangat perjuangan masyarakat Sungai Batang bersama Pemerintah Kabupaten Agam serta seluruh masyarakat yang telah ikut serta memberi dukungan.


“Kita jadikan ini menjadi motivasi untuk semakin lebih maju lagi untuk Kabupaten Agam kedepannya,” katanya usai penyerahan penghargaan pada malam puncak ADWI 2021.


Kepala Disparpora Agam, Syatria menyampaikan ucapan selamat kepada  masyarakat Nagari Sungai Batang khususnya dan masyarakat Kab. Agam pada umumnya. Menurutnya, capaian ini merupakan langkah awal kemajuan pariwisata di Agam.


“Kita ucapkan selamat kepada 21 nagari dari 82 nagari yang telah ditetapkan Bupati Agam sebagai Desa Wisata. Dari semua itu, salah satunya Sungai Batang masuk 50 besar Desa Wisata Nasional. Dan ini sangat membanggakan,” ungkapnya.


Syatria menambahkan, hal itu sejalan dengan visi dan misi Bupati Agam untuk tumbuh kembangnya pariwisata Kabupaten Agam.


“Harapan ke depannya, tentu saja akan semakin meningkatnya semangat kemajuan pariwisata yang memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update