Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Cek Kesiapan Armada dan Personel, Kabid Damkar Sidak Tiga Pos Pemadaman

Senin, 13 Desember 2021 | 19:36 WIB Last Updated 2021-12-13T12:36:57Z

Kabid Damkar sidak pos pemadaman kebakaran.


Painan, Rakyatterkini.com - Kabid Damkar Satpol PP Pesisir Selatan, Agnes Dheno Arnes, didampingi Sekcam Basa Ampek Balai Tapan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di setiap pos pembantu Damkar, Senin 13 Desember 2021.


Sidak ini dalam rangka mengecek kesiapan personel dan armada dalam mengantisipasi bencana kebakaran di Pesisir Selatan.


Agnes mengecek kesiapan unit armada agar saat dibutuhkan selalu dalam kondisi prima di tiga pos pemadam kebakaran yaitu, Pos Damkar Lenggayang (Kambang), Pos Ranah Pesisir (Balai Selasa) dan Pos Damkar Basa Ampek Balai (Tapan).


Setelah mengecek kesiapan unit armada, Kabid memberikan arahan kepada petugas damkar Pos Tapan dan meminta mereka meningkatkan kesiapsiagaan selama saat bertugas.


Tahun lalu, musibah kebakaran lebih banyak terjadi dari pada tahun sekarang. "Saya minta petugas lebih meningkatkan kesiapsiagaan, sehingga ketika kebakaran terjadi Damkar benar-benar sigap, ”pintanya.


Kabid juga meminta perhatian penuh kepada petugas damkar yang memiliki akun-akun media sosial, agar terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan mengingatkan warga selalu berhati-hati terhadap potensi terjadinya kebakaran. 


Misalnya, untuk memastikan kompor benar-benar sudah dimatikan sebelum meninggalkan rumah, terutama setelah masak.


Selama jam piket diingatkan, petugas tidak dibenarkan meninggalkan pos pemadam pada saat yang bersangkutan piket, dan jika diketahui melanggar aturan ini maka akan diambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update