Notification

×

Iklan

Capaian Vaksinasi di Kecamatan Singingi Sudah 70 Persen

Minggu, 19 Desember 2021 | 17:30 WIB Last Updated 2021-12-19T10:32:15Z

Warga antusias ikut vaksinasi di Puskesmas Sungai Keranji.

Kuansing, Rakyatterkini.com  -  Camat Singingi, Kabupaten Kuansing, Riau, Deflides Gusni, menyampaikan 70 persen dari sasaran vaksinasi atau 17.604 orang di daerah itu telah mendapatkan dosis vaksin Covid-19.


"Pemerintah Kecamatan Singingi mengapresiasi kepada semua pihak telah berkerja maksimal menyukseskan program vaksinasi, "ujar Deflides, saat bincang-bincang dengan Rakyatterkini.com di kantornya, Sabtu 18 Desember 2021. 


Ia menyebut, saat ini vaksinasi terus dilakukan di 14 desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Singingi hanya cakupan bervariatif. Seperti pelayanan di Puskesmas Muara Lembu yang membawahi 6 Desa.


Puskesmas Muara Lembu ini, menurut dia, targetnya lebih besar karena memang jumlah penduduk di wilayah itu juga banyak dengan sasaran vaksin sebanyak 11.112 orang. Sampai pertengahan Desember ini Puskesmas itu sudah memberikan vaksin kepada 6.381 orang. 


"Sedangkan Puskesmas Sungai Sirih membawahi Desa Sungai Sirih, Sungai Bawang, Sungai Kuning, Petai Baru Itu saat ini posisi yang tertinggi dengan capaian vaksinasi 75 persen.


Kemudian dari data sementara, untuk Puskesmas Sungai Keranji yang membawahi 4 Desa itu sudah 74 persen. Jadi kita optimis dari waktu yang tersisa vaksinasi di Kecamatan Singingi bisa 75 persen," pungkasnya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update