Notification

×

Iklan

Bupati Solsel Fasilitasi Vaksinasi Covid 19 di Rumah Pribadi

Selasa, 21 Desember 2021 | 16:22 WIB Last Updated 2021-12-21T09:22:15Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas foto bersama warga yang mengikuti vaksinasi.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Bupati Solok Selatan, Khairunas menggelar vaksinasi Covid-19, di rumah pribadinya, Jorong Timbulun, Selasa 21 Desember 2021.


"Hari ini kami merealisasikan giat vaksin, ini komitmen bupati untuk ikut mengajak lima orang untuk ikut vaksin tahap pertama, ”ungkap bupati.


Sebelumnya, bupati telah memerintahkan seluruh ASN, wali nagari dan perangkat wali nagari untuk mengajak lima orang masyarakat untuk ikut vaksin dosis tahap pertama. Ini juga berlaku bagi bupati dan wakil bupati Solok Selatan.


Masyarakat yang datang untuk vaksinasi sangat antusias. Sementara itu, tim vaksinasi dari Dinas Kesehatan berjumlah lima orang akan melayani warga yang datang untuk divaksin dosis tahap pertama dan kedua. 


"Sampai jam 12.00 tadi, sudah divaksin sekitas 10 orang. Kami masih akan melakukan vaksin untuk 25 orang lagi, "tutur petugas vaksin.


Pemkab Solok Selatan lebih mengiatkan pelaksanaan vaksinasi massal di seluruh puskesmas dan lokasi-lokasi tambahan yang bekerjasama dengan Polres Solok Selatan.


Sebelum pelaksanaan vaksin, bupati, wakil bupati bersama Forkopimda meninjau lokasi kebakaran pasar baru Muara Labuh dan giat vaksinasi di Puskesmas Muara Labuh dan Puskesmas Pekan Selasa. 


Data dari Dinas Kesehatan Solok Selatan menyebut capaian vaksinasi covid 19  sampai dengan tanggal 19 Desember 2021 adalah sebanyak 64,78% untuk dosis I dan 41,70% untuk dosis II. Dari total sasaran masyarakat yaitu 143.956 (peringkat 3 kabupaten se Sumatera Barat). (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update