Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BPBD Antarkan Bantuan Korban Banjir Solok Selatan

Selasa, 14 Desember 2021 | 21:47 WIB Last Updated 2021-12-14T14:47:55Z

BPBD Solsel salurkan bantuan untuk korban banjir.

Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Sosial Solok Selatan (Solsel) antarkan bantuan logistik pada korban terdampak banjir, di Trans Dusun Tangah Kecamatan Sangir Batang Hari, Selasa 14 Desember 2021.


"Tim sudah ke lokasi terdampak banjir dengan membawa logistik," ujar Kalaksa BPBD Solsel, Richi Amran.


Dikatakan, jenis bantuan logistik yang diantarkan, paket kebersihan keluarga, paket kids ware, lauk pauk, makanan siap saji dan matras.


Selain itu, pihaknya juga ikut membawa bantuan kain sarung, paket peralatan dapur, perlengkapan rumah tangga serta perlengkapan salat. "Nanti kita update lagi perkembangan di lokasi," lanjutnya.


Sebelumnya, berdasarkan data sementara sekitar 31 Kepala Keluarga (KK) terdampak akibat banjir Jorong Trans Dusun Tangah, Nagari Dusun Tangah, Kecamatan Sangir Batang Hari, Selasa (14/12/2021).


"Kami juga baru dapat informasi siang ini dan tim tengah bersiap menuju lokasi untuk mengantarkan bantuan. Di sana akses komunikasi agak sulit, " kata Richi Amran.


Menurutnya, disebabkan pihaknya belum sampai di lokasi dan berdasarkan data sementara yang diperoleh BPBD Solsel, ada sekitar 32 KK terdampak dan 2 unit rumah semi permanen terendam air bah.


"Kemungkinan banjir melanda pada pagi tadi karena intensitas hujan cukup tinggi. Kami juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa waspada menghadapi bencana longsor dan banjir, "imbaunya. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update