Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Besok, Sumdarsin di Halaman Kantor Gubernur Sumbar

Jumat, 17 Desember 2021 | 09:59 WIB Last Updated 2021-12-17T02:59:05Z

Sumardin di Mapolda Sumbar.

Padang, Rakyatterkini.com - Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) digelar di halaman kantor Gubernur, Sabtu 18 Desember 2021, dimulai pukul 08.00 sampai sore harinya.


Sekdaprov Sumbar Hansastri mengatakan peserta yang ikut vaksin agar segera mendaftarkan diri, serta cepat dapatkan layanan dan tidak perlu tunggu antrian.


"Vaksinasi merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita yang berguna untuk memdapatkan here immunity (kekebalan komunal) serta melindungi diri terjangkit Covid-29 yang lebih parah lagi, "katanya.


Hansastri sangat mengapresiasi jajaran TNI maupun Polri yang berada di Sumbar yang telah bekerja sama dalam meningkatkan vaksinasi di Provinsi Sumatera Barat. 


"Kita sangat mengapresiasi Kapolda, Danrem, Danlantamal serta semua jajaran yang telah bersama-sama untuk bekerja keras dalam meningkatkan pemberian vaksin. Pada saat ini Sumbar sudah naik peringkat 21 se-Indonesia dari sebelumnya di posisi 33. 


Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, mengatakan, pelaksanaan Sumdarsin di halaman kantor gubernur  akan menurunkan sejumlah personel untuk membantu vaksinasi. 


"Kita menyiapkan sejumlah tenda, dan petugas vaksinator, sehingga diharapkan berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya. 


Kepada masyarakat Sumbar dan warga Kota Padang yang belum vaksin pertama maupun vaksin kedua, ia mengimbau agar mengikuti vaksinasi Covid-19. 


"Bisa datang langsung dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Ayo kita ikuti vaksinasi, agar terbentuk herd immunity kita dan sebagai ikhtiar kita dalam mencegah Covid-19," imbau Kabid Humas Polda Sumbar. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update