Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bantu Korban Banjir Lahar Gunung Semeru, Ini yang Dilakukan Gemasba Sumbar

Selasa, 07 Desember 2021 | 19:36 WIB Last Updated 2021-12-07T12:36:27Z

Gemasba kumpulkan donasi untuk korban banjir lahar Gunung Semeru, Jawa Timur.

Painan, Rakyatterkini.com  -  Gerakkan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasba) Sumatera Barat melakukan aksi pengumpulan dana di Pesisir Selatan.


Donasi itu untuk membantu meringankan beban, serta penderitaan korban musibah erupsi dan banjir lahar Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang Jawa Timur, beberapa waktu lalu. 


Ketua Gemasba Sumbar, Dedek Azrin, Selasa 7 Desember 2021 mengatakan, penggalangan dana dilakukan oleh jajaran Gemasba yang ada di Pesisir Selatan, dan aksi tersebut dilakukan di tiga titik berbeda seperti di Pasar Painan, Lampu Merah Painan, dan di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan. 

 

Penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia. Tidak hanya dilakukan dengan cara meminta sumbangan dari para dermawan dari jalan ke jalan dan pasar saja. Tetapi, juga dilakukan melalui famplet-famlet yang disebarkan melalui media sosial yang ada. 


Selain di Pesisir Selatan, hari ini juga berlangsung penggalangan dana untuk korban yang ditimpah musibah erupsi dan banjir lahar Gunung Semeru, dilakukan di tiga kabupaten kota lainnya. Seperti, di Kota Padang, Damasraya, Pessel dan Agam. 


Kegiatan peduli kemanusiaan untuk korban erupsi dan banjir lahar Gunung Semeru, akan berlangsung selama 6 hari ke depan, mulai dari hari ini 7 Desember sampai 12 Desember 2021. 


Lanjutnya, dari seluruh dana yang terkumpul beberapa hari ke depan. Pihaknya, dari Gemasba Sumbar akan langsung memberikan donasi atau dana yang berhasil terkumpul kepada Gemasba Lumajang. 


Dengan harapan, bantuan dana donasi yang berhasil dikumpulkan dapat membantu korban yang kini masih terdampak erupsi dan banjir lahar Gunung Semeru. 


Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh para donatur dan para pemuda atau kawan-kawan yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update